Meraih Penghargaan dari KPPN, Kajari Kota Metro: Berkomitmen Agar Lebih Optimal Dalam Pencapaian Nilai IKPA





Lampung, IMC
- Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kota Metro Lampung menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Metro, piagam penghargaan diberikan KPPN kepada sejumlah satuan kerja (satker) yang memiliki nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Periode Semester I Tahun 2022 dengan nilai terbaik.



Pemberian penghargaan berlangsung di Hotel Aidia Grande Kota Metro,pada Rabu (30/11/2022) dengan bertemakan bincang anggaran dan IKPA serta penyerahan KPPN Metro Award 2022, kolaborasi pembangunan zona integritas dan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia).


Kepala KPPN Kota Metro, Tejo Prakosa secara langsung memberikan penghargaan kepada beberapa instansi. Salah satunya, Kejaksaan Negeri Kota Metro atas pencapaian Penilaian Pengguna Digipay terbaik se Provinsi Lampung.



Tejo dalam sambutannya menjelaskan, IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga.


IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran.


“Selamat atas pencapaiannya. Saya memberikan apresiasi tinggi kepada para peraih IKPA terbaik periode semester I 2022,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Kota Metro Virginia Hariztavianne, mengucapkan terimakasih kepada KPPN Metro atas apresiasinya dalam menilai kinerja Kejaksaan Negeri Metro dalam mengelola anggaran.


Pemberian penghargaan oleh KPPN menurutnya, adalah salah satu bentuk upaya KPPN Metro mendorong kinerja satker agar lebih optimal dalam pencapaian nilai IKPA.


“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kejaksaan Kota Metro yang telah bersinergi dalam pencapaian terbaik IKPA, doakan semoga kami dapat terus mempertahankannya,” tandasnya. ( Muzer/ Rls )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال