Fapet IPB University Ikuti ILDEX, Pamerkan Inovasi

 



Jakarta, IMC -
Fakultas Peternakan (Fapet) IPB University berpartisipasi dalam pameran The 5th International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition (ILDEX) Indonesia yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Banten (9-11/11/2022). Pameran ini dibuka Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Kementerian Pertanian RI, Dr Nasrullah yang mewakili Menteri Pertanian.


Dalam kesempatan ini, Dirjen PKH menyempatkan untuk mengunjungi booth Fapet bersama Dirut PT Permata Kreasi Media (penyelenggara ILDEX di Indonesia) Dr drh Widiyanto Dwi Surya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, yang hadir dalam pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa semua sektor peternakan memiliki peran yang strategis dan penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.  "Sektor peternakan dalam penyediaan protein hewani harus ditunjang dengan inovasi. ILDEX memotivasi dan memberikan semangat dalam upaya tersebut’,’ jelasnya.

Dalam kegiatan yang sudah berlangsung sejak tahun 2013 ini, turut hadir Ketua Forum Masyarakat Perunggasan Indonesia (FMPI) Don P Utoyo selaku pihak yang menginisiasi kegiatan tersebut. Selain itu hadir juga Managing Director VNU Asia Pacific Mr Igor Palka selaku penyelenggara ILDEX di tingkat ASEAN.

Acara yang diikuti oleh 117 peserta pameran yang berasal dari 25 negara ini diharapkan akan menjadi ajang promosi dan bertemunya pelaku usaha global serta memberikan dampak positif, efisien dan berdaya saing. Target acara yang akan menghadirkan 30 topik seminar ini diharapkan mampu menyaring 5.000 pengunjung.

Pada pameran ini, Fapet bersama Himpunan Alumni Peternakan (Hanter) IPB University menampilkan beberapa produk. Antara lain pakan ternak Sorinfer, Herbal Mineral Blok (HMB), magot, wafer ternak dan beberapa pakan ternak lain.  Produk ternak lain juga tersedia, berupa daging sapi dari Hijrah Food yang juga bagian dari Hanter dengan produk unggulan mereka. Ada wagyu steak, daging has dan saikoro beef. Ada juga olahan daging lain yaitu dendeng, rendang, bumbu nasi goreng domba serta nasi kebuli kemasan kaleng yang juga merupakan produk dari beberapa alumni Fapet IPB University. (Femmy/Zul)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال