Sambut HBA ke-62 dan HUT-IAD ke 22, Kejari Batang Gelar Baksos dan Pekan Olahraga

 



Batang, IMC
 –Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ( HBA ) ke 62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 22 Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang provinsi Jawa Tengah dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Batang menggelar kegiatan pekan olahraga dan bakti sosial (Baksos) bersama.

 “Semoga peringatan HBA dan HUT IAD tahun ini lebih mendekatkan Kejaksaan dengan masyarakat. Sesuai tema HBA tahun ini, yaitu kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi,” ujar Kajari Batang, Ali Nurdin dalam keterangannya yang diterima media ini, kamis ( 14/7/2022 )


Ali Nurdin yang didampingi Ketua IAD Daerah Batang, Ny. Santy Ali Nurdin mengatakan, Kejaksaan sebagai institusi pemerintahan yang bertugas di bidang penegakan hukum, juga harus menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya. Oleh karena itu Ali minta kepada seluruh jajarannya agar lebih peka dengan kondisi sosial masyarakat setempat, disaat dimana pun dia bertugas.

“Alhamdulillah, hari ini kami bersama pengurus IAD Daerah Batang juga melaksanakan Baksos ke Panti Asuhan Raudhatul Mahbubin dan Panti Asuhan Umar bin Khattab. Serta melaksanakan anjangsana ke rumah pensiunan maupun janda pensiunan pegawai Kejaksaan Negeri Batang dan memberikan bantuan sembako kepada tenaga honorer,” bebernya.

 


Dalam kegiatan tersebut Ali Nurdin berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kejaksaan bersama pengurus IAD Daerah Batang tersebut dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat, serta memupuk semangat kepedulian terhadap sesama di lingkungan internalnya.

Ali menyebut jumlah bantuan yang diberikan tadi totalnya ada 37 paket. Yaitu, sebanyak 17 paket sembako untuk pensiunan maupun janda pensiunan. Sedangkan 20 paket sembako lainnya diberikan kepada rekan-rekan tenaga honorer (Wiyatabhakti) Kejari Batang.


“InsyaAllah, setelah kegiatan pekan olahraga dan Baksos ini kami juga akan mengadakan kegiatan lain dihari berikutnya. Diantaranya, mengadakan lomba anak-anak seperti lomba menggambar, makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, menyanyi serta kegiatan donor darah,” tandasnya.

Ali menambahkan seluruh rangkaian kegiatan anjangsana dan olahraga dalam rangka menyambut HBA ke 62 ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال