Sekda Asra Pimpin Sertijab Camat Banda Mulia

 






Aceh Tamiang, IMC - Bertempat di aula Kantor Camat Banda Mulia, pukul 16.15 Wib, Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Sekretaris Daerah, Drs. Asra melakukan serah terima jabatan Camat setempat. Kamis (2/6/22)


Agenda ini ditandai dengan penandatanganan berita acara antara Camat Baru dan Camat Lama yang disaksikan Sekda Aceh Tamiang.


Dalam kesempatan ini, Sekda Asra mengatakan rotasi dan mutasi jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang dilakukan pada 31 Mei 2022, bukanlah dikarenakan gagalnya seseorang dalam memimpin.


"Pak Datok (red-Kepala Desa), Pak Mukim, mutasi hal yang biasa untuk menghindari kejenuhan. Suasana baru akan menimbulkan semangat baru, seseorang akan lebih berekspresi sehingga memunculkan ide-ide cemerlang yang akan berpengaruh pada perkembangan daerah yang dipimpin", ujar Sekda Asra.


Lebih lanjut, Sekda Asra mengungkapkan jabatan Camat yang diemban seorang perempuan bukanlah hal yang baru di Kecamatan Banda Mulia. Sebab, dahulu Kecamatan ini pernah juga dipimpin oleh seorang perempuan.


"Masyarakat Banda Mulia adalah masyakarat yang maju. Jadi permasalahan gender bukanlah masalah besar”, ucapnya.


Asra juga menuturkan bahwa jabatan Camat adalah jabatan yang super complicated (kompleks). Segala sesuatu di Kecamatan menjadi urusan Camat kecuali empat hal.


“4 hal yang bukan menjadi urusan seorang Camat, pertama Hankam (pertahanan dan keamanan, moneter, hubungan luar negeri dan peradilan. Selebihnya menjadi urusan dan tanggung jawab Camat dibantu para Datok”, ungkapnya.


Kepada Camat Banda Mulia yang baru, Rusni Devi Arianti Manulang, S.STP berpesan untuk dapat memanage para Datok, sebab dalam bekerja mengembangkan daerahnya, Ia akan dibantu oleh para Datok yang memiliki ide cemerlang.


Tak lupa juga, Asra memohon dukungan para Datok, Kapolsek dan Danramil Kec. Banda Mulia serta para tokoh masyarakat untuk mendukung Camat baru menjalankan tugasnya, menuju Banda Mulia yang maju.


“Barometer keberhasilan seorang Camat memimpin adalah hal hal prinsipil yang terjadi di Kecamatan jangan sampai menjadi perbincangan di Kabupaten”, pungkas Asra.


Sebelumnya, Jabatan Camat Banda Mulia diemban oleh Muhammad Farij, S.STP, M.SP yang kini dilantik sebagai Camat Kejuruan Muda. 


Turut hadir dalam acara serah terima, Kapolsek dan Danramil Banda Mulia, Kepala DPMKPPKB, Kepala DLH, Kepala Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang dan para datok penghulu dan Tok Imam Kampung.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال