Presiden Kunjungi Batang, Danrem 071/Wijayakusuma Pantau Bangsit



Batang, Jateng | IMC - Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo lakukan kunjungan kerja diwilayah Kabupaten Batang, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., pantau perkembangan situasi (Bangsit) diwilayah Kabupaten Batang. Rabu (8/6/2022).

Kunjungan Presiden tersebut, dalam rangka meninjau Industri Baterai Listrik Terintegrasi di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) Batang.

Selepas itu, Presiden menuju Lapangan Oemah Tani di Kabupaten Batang untuk melakukan syukuran hasil bumi Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial.

Guna untuk memastikan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia aman dan kondusif, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., pantau perkembangan situasi (Bangsit) diwilayah Kabupaten Batang.


 

Pantauan Danrem tersebut, tidak hanya dibeberapa titik yang menjadi obyek sasaran kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, namun juga disetiap sudut dan jalur/rute yang akan dilalui. Disamping itu, mengecek personel pengamanan VVIP ditiap titik sesuai peran dan tugas dimana personel tersebut ditempatkan.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan pantauan perkembangan situasi sebelum, pasca dan sesudah pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Presiden RI, harus terus di cek dan ricek dipantau untuk mengetahui situasi dan kondisi di lapangan. Walaupun disetiap area penempatan personel ada Dansubnya, namun kita harus selalu koordinasi satu sama lain untuk keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas wilayah Batang.

Dikatakan, personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP ini, 1.814 orang dari berbagai unsur baik TNI, Polri, Pemda serta unsur terkait pengaman VVIP. 

"Personel yang tergabung dalam pengamanan VVIP ini, kita gerakkan sesuai penempatan tugas masing-masing sebelum kedatangan, pasca dan setelah kedatangan", ungkapnya.

Seperti yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma saat apel gelar pasukan kemarin, tugas pengamanan VVIP semacam itu merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan dari negara yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Untuk itulah, kondusifitas wilayah merupakan prioritas utama dalam mengemban dan menjalankan tugas tersebut agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.



Terkait penting dan krusialnya tugas tersebut, Danrem meminta kepada seluruh unsur yang terlibat agar dapat memedomani ketentuan dan prosedur dalam pengamanan VVIP.

Dikatakan Danrem, secara keseluruhan kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Batang dapat berjalan dengan baik sesuai rencana. "Alhamdulillah, semuanya dapat berjalan aman, tertib dan lancar", katanya usai pelaksanaan kegiatan pengamanan.

Danrem pun mengapresiasi pelaksanaan kegiatan baik kepada Satgas Pam VVIP maupun masyarakat Kabupaten Batang yang telah bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah dengan baik dalam menyambut kunjungan Presiden.(Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال