Tak Ada Hari Libur, Satgas TMMD 112 Kejar Target Jelang Penutupan

 

Kab Solok, IMC - Kemanunggalan TNI dan Rakyat terwujud dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 112 Kodim 0309/Solok di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.


Satgas TMMD bersama Warga pun tak kenal hari libur, mereka terus bekerja demi tercapainya sasaran fisik tepat waktu. Terlihat sangat kompak dan penuh semangat, TNI dan Warga Nagari Koto Sani terus kebut pengecoran rabat beton jalan aia anggek menuju ikua danau Nagari Koto Sani. Sabtu (9/10/21)


Saat dilokasi dijelaskan Serda Ramli Nurdin yang merupakan Babinsa Nagari Koto Sani, bahwa satgas TMMD terus bekerja dengan sasaran fisik saat ini melakukan pengecoran rabat beton sepanjang 250 m, lebar 3 m, ketebalan 0,15 cm. Meskipun ini hari libur, Satgas TMMD dengan Warga Jorong Padang Belimbing Nagari Koto Sani terus bekerja sesuai dengan target sasaran fisik yang telah diprogramkan di TMMD Reguler ke- 112 Kodim 0309/Solok”, jelasnya


Selain itu, Serda Ramli juga menambahkan, tak hanya pengecoran jalan saja, sasaran fisik lain juga ada seperti pembangunan Irigasi, perbaikan lapangan sepak bola, rehab rumah tidak layak huni serta buka jalan usaha tani sepanjang 1.127 meter di Nagari Tanjung Alai.


”Mereka terus bekerja dan tidak ada hari libur, dengan harapan semua sasaran fisik yang sudah dijadwalkan dan ditargetkan bisa rampung tepat waktu, apalagi waktu yang tersisa hanya beberapa hari lagi jelang penutupan pada 14 Oktober mendatang”, tambahnya


Kemudian diterangkan juga, ”bahwa Program TMMD Reguler ke-112 Kodi 0309/Solok juga ada kegiatan sasaran nonfisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan/sosialisasi stunting, penyuluhan posyandu (Posbindu PKM), penyuluhan Covid 19 dan vaksinasi, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan perikanan, penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan dan pelayanan KB” , terang Ramli.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال