SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Webinar Bersama Staf Khusus Kepresidenan

 


Yogyakarta, IMC - MONACO merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. MONACO menghadirkan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa SMP dan SMA sederajat dari seluruh Indonesia. Tema MONACO tahun 2021 ini adalah “Reformation into Transformation Era". 

Sebagai upaya untuk sosialisasi kegiatan tersebut, panitia mengadakan kegiatan Webinar MONACO BATCH 1. Webinar ini gratis dan terbuka untuk umum yaitu siswa SMP / SMA sederajat dan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Kegiatan akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 Agustus 2021 pukul 13.00-15.00 WIB via zoom meeting. Adapun webinar ini akan dibersamai oleh Ibu Ayu Kartika Dewi MBA yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Presiden RI. Beliau merupakan lulusan pascasarjana Duke University Fuqua School of Business, Amerika Serikat.

Pembicara yang cukup inspiratif selaanjutnya adalah Bapak Ridho Barat Samudera yang saat ini sebagai Conten Creator dan Founder Samudera Project.

Ketua tim pendamping panitia MONACO Bapak Edo Lestari, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan webinar ini bisa mempersatukan pelajar dari berbagai kota di Indonesia untuk saling bertemu dan bersilaturahmi. Diharapkan peserta dapat saling menguatkan dan membangun optimisme untuk terus berkarya dan berprestasi meskipun masih di masa pandemic Covid-19.

Menurut kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bapak Drs. H. Herynugroho, M.Pd salah satu upaya untuk menambah literasi generasi muda di masa pandemic ini adalah dengan acara webinar. “Dengan webinar diharapkan akan muncul optimisme dan mendapatkan suntikan motivasi yang sangat dibutuhkan oleh seorang remaja.” pungkas beliau. 

Kepala sekolah juga mengapresiasi kerja keras seluruh panitia dari siswa yang tetap bisa solid walaupun saat ini pembelajaran masih daring dan belum boleh diadakan pertemuan apapun di sekolah. 

Kegiatan webinar ini mengangkat tema "Understand Yourself, Improve Yourself". Diharapkan dengan kegiatan ini peserta webinar bisa mengenali potensi dirinya dan termotivasi untuk meraih cita cita yang membanggakan. 

Bagi generasi muda yang tertarik untuk mengikuti webinar yang sangat inspiratif ini silahkan bisa mendaftar melalui http://bit.ly/WebinarMONACO. 

Peserta akan mendapatkan e-sertifikat, ilmu, pengalaman dan teman baru. 

(Yusron Ardi Darmawan, M.Pd)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال