$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Baksos Kodim Cilacap di Penghujung Ramadhan 1442 H

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Bakti Sosial (Baksos) Kodim 0703 Cilacap terus berlanjut hingga hari ini, Selasa (11/5). Ini menjadi kegiatan sosia...

Cilacap | Jateng, IMC - Bakti Sosial (Baksos) Kodim 0703 Cilacap terus berlanjut hingga hari ini, Selasa (11/5). Ini menjadi kegiatan sosial pamungkas di penghujung Ramadhan 1442 H, kegiatan Baksos juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada segenap keluarga besar Kodim Cilacap.

Memasuki Bakti Sosial hari ke 5, para prajurit dan PNS Kodim Cilacap kembali memasak menu makanan yang dikemas dalam wadah box untuk kemudian dibagikan kepada warga sekitar yang terdampak covid-19.

Terpisah, Dandim 0703 Cilacap  Letkol Inf Andi Afandi, SIP mengatakan saat ini ibadah puasa ramadhan sudah memasuki hari ke 29, yang artinya kita sudah di  penghujung ramadhan dan semakin dekat dengan hari kemenangan 1 Syawal 1442 H.

"Waktu yang ada hendaknya kita manfaatkan sebaik mungkin untuk semakin meningkatkan ketaqwaan dan amal soleh serta memperbanyak sedekah. Saat ini kita dari Kodim 0703 Cilacap bersama jajaran Koramil masih melanjutkan Bakti Sosial dalam rangka Kodam IV Diponegoro Berbagi dengan warga terdampak Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap," kata dia.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dalam waktu yang berharga ini, segala amal yang dilakukan akan dilipatgandakan, yang mana setiap satu kebaikan, misalnya dengan memberikan makanan kepada orang yang tidak mampu itu memiliki nilai pahala yang sangat besar, disamping itu akan menumbuhkan jiwa sosial dan kepekaan terhadap penderitaan orang lain  sebagai representrasi hikmah ibadah puasa yang sudah dilakukan.

"Selain itu, kita dari Kodim Cilacap juga membagikan masker kepada warga, agar tumbuh kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan. Pentingnya memakai masker untuk melindungi diri dan orang lain dari penyebaran covid 19. Tak hanya itu pentingnya menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menghindari kerumunan  dan mobiliasi ke lain daerah," pungkasnya.

(Eko-Sutaryo) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0