$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Dandim 0703/Cilacap Pimpin Upacara Pemakaman Militer Alm. Kolonel Inf (Purn) Drs. H. Aan Suestiana

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Kabupaten Cilacap kembali kehilangan putra daerahnya, Kolonel Inf (Purn) Drs. H. Aan Suestiana. S.E, MBA.yang merup...

Cilacap | Jateng, IMC - Kabupaten Cilacap kembali kehilangan putra daerahnya, Kolonel Inf (Purn) Drs. H. Aan Suestiana. S.E, MBA.yang merupakan kelahiran Cilacap 60 tahun yang silam, telah berpulang ke Rahmatullah dikarenakan sakit yang dideritanya. 

Almarhum meninggal dunia pada hari Senin tanggal 10 Mei 2021 pukul 17.33 WIB karena sakit diabetes di RS Jakarta. Almarhum merupakan anak ke 1 dari pasangan H. Endang Siswo Tjahjono (Alm) dan Hj. Siti Utijah. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan 2 orang anak. 

Tanda Jasa yang dimiliki yaitu SL Kesetiaan VIII Tahun, SL Seroja, SL Santi Dharma dan SL Dwidaya Sistha. Almarhum diberangkatkan dari rumah dinasnya di Komplek Perumahan Angkatan Darat (KPAD) Cibubur melalui jalur darat menuju Kecamatan Majenang. 

Menghormati jasa Almarhum semasa hidupnya, Kodim 0703/Cilacap menyelenggarakan pemakaman secara militer di Tempat Pemakaman Keluarga Ki Adeg di Desa Jenang Kecamatan Majenang, Selasa (11/5/21).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Perwira Upacara Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso, Komandan Upacara Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso dan diikuti oleh Personil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, Lanal dan Polres Cilacap. 

Dalam Apel Persada, Dandim atas nama Negara dan Bangsa serta Tentara Nasional Indonesia mempersembahkan kepada persada ibu Pertiwi jasa dan raga almarhum yang telah meninggal dunia demi kepentingan dan keluhuran Negara dan Bangsa. 

"Saya Letkol Inf. Andi Afandi, S.I.P Jabatan Dandim 0703/Cilacap, selaku Inspektur upacara, atas nama Negara dan Bangsa serta Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada persada ibu Pertiwi jasa dan raga almarhum Kolonel Inf (Purn) Drs. H. Aan Suestiana. S.E, MBA. yang telah meninggal dunia demi kepentingan dan keluhuran Negara dan Bangsa. Semoga jalan darma bakti yang di tempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat yang semestinya di alam baka," Ucap Dandim.

Ditandai suara letusan peluru dari Regu Salvo Atas, Dandim 0703/Cilacap memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Kolonel Inf (Purn) Drs. H. Aan Suestiana. S.E, MBA selanjutnya jenazah diturunkan ke liang lahat dan dikebumikan. Setelah penimbunan jenazah selesai, Dandim selaku Inspektur upacara meletakkan karangan bunga di pusara makam Almarhum Kolonel Inf (Purn) Drs. H. Aan Suestiana. S.E, MBA.

Dikatakan Dandim, Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Pemerintah atas jasa, Dharma Bakti dan pengabdian Almarhum kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya. Selaku Inspektur Upacara dan pribadi, Dandim mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalkan Almarhum seraya memanjatkan doa semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa Almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Kita semua telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bekerja keras dalam mengemban setiap tugas Negara yang menjadi tanggungjawabnya.

Tentu yang dilakukan Almarhum semasa hidupnya sangat bermanfaat untuk di contoh, menjadi suri tauladan bagi kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara," Pungkasnya.

(Urip-Sutaryo)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0