$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Peduli Lingkungan, Babinsa Jetis Bersama Ormas Menanam Pohon Mangrove di Bantaran Sungai Bodo

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC -  Peduli Lingkungan, Babinsa Jetis Koramil 05/Nusawungu Pelda Turut bersama Tagana dan Ormas menanam pohon mangrove ...

Cilacap | Jateng, IMC -  Peduli Lingkungan, Babinsa Jetis Koramil 05/Nusawungu Pelda Turut bersama Tagana dan Ormas menanam pohon mangrove di bantaran Sungai Bodo Ijo Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Minggu (14/3/21).

Penanaman pohon bakau ini sebelumnya telah dilaksanakan secara bertahap yang dikerjakan oleh Babinsa bersama Tagana, Ormas dan relawan yang ada diwilayah Kecamatan Nusawungu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penanaman Mangrove di pesisir Pantai Selatan Jawa dalam rangka HUT Tagana ke-17 Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dijelaskan Babinsa, kegiatan ini selain dalam rangka HUT Tagana, juga sebagai wujud kepedulian lingkungan khususnya di wilayah pesisir pantai dengan tujuan agar nantinya bisa menahan abrasi air laut yang semakin hari semakin mengikis bibir daratan. Inilah salah satu tujuan dari kegiatan ini, selain untuk mengantisipasi gerusan abrasi juga berguna untuk mencegah intrusi air laut, sebagai tempat tinggal biota laut dan sebagai penyaring alami yang di harapkan dapat mengambil alih peran hutan yang ada di daratan sebagai penyaring udara alami," Jelas Pelda Turut.

"Dengan menanam pohon mangrove yang berfungsi menjadi penghalang dan pencegah abrasi, hutan mangrove ini nantinya juga dapat menjadi benteng pengaman dari ancaman bencana gelombang pasang seperti tsunami dan lainnya," pungkasnya.(Sty-red) 




COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0