Januari Tahun Depan, Insentif RW/RT di Cianjur Naik Jadi 6 Juta

SHARE:

Cianjur, IMC  - Plt.Bupati H.Herman Suherman, melantik pengurus Forum RW/RT, dan pengurus Forum RW/RT Desa se-Kecamatan Cibeber, di Alun-a...


Cianjur, IMC - Plt.Bupati H.Herman Suherman, melantik pengurus Forum RW/RT, dan pengurus Forum RW/RT Desa se-Kecamatan Cibeber, di Alun-alun Cibeber, Sabtu (25/7/2020).

Plt. Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada RT dan RW dalam melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Semoga menjadi amal ibadah yang dicatat Allah sebagai kebaikan," harapnya.

Plt. Bupati menjelaskan, peran RT dan RW sangatlah strategis dalam memberikan pelayanan kepada warga, termasuk dalam membangun solidaritas bagi percepatan pembangunan.


Sebab itu, pihaknya mulai Januari tahun depan, akan menambah dana insentif RT dan RW, yang semula Rp. 4,8 juta setahun menjadi Rp. 6 juta pertahun.

"Insyaallah mulai Januari 2021, insentif untuk RW dan RT akan kita tingkatkan menjadi Rp. 6 Juta setahun atau Rp. 500 Ribu sebulan,” kata Plt.Bupati.

Ketua Forum RW/RT Kab. Cianjur, Daseng Hakimi mengatakan, pihaknya mengaku sangat tersanjung dengan kebijakan Bupati tersebut.

Berdasarkan data yang dimilikinya, insentif RW/RT di Kabupaten Cianjur merupakan yang terbesar di Jawa Barat.

“Ini tentu sebuah kebijakan yang patut disyukuri, insyaallah kami para RW dan RT di Cianjur akan senantiasa menjadi bagian garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata Daseng.


Kegiatan Plt. Bupati hari ini, dilanjutkan dengan mengikuti Gebyar Expo KUMKM sekecamatan Cibeber, yang digelar berbarengan dengan acara pelantikan.

"Saya mendukung penuh para pelaku UKM untuk maju dan berkembang, sehingga dapat memutarkan roda ekonomi dan juga dapat membuka lapangan kerja di Cibeber," papar Herman.

Menurutnya, dengan majunya perekonomian, tentunya diharapkan akan meningkatkan IPM di Cianjur, dalam mendukung Cianjur yang lebih maju dan agamis. (Yeni)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2