Pelatihan Website Digelar, Diikuti 6 Utusan DKC se-Binwil Pekalongan

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Website menjadi salah satu sarana penting dalam menyampaikan informasi tentang berbagai hal, baik berupa tulisan, gam...

Brebes | Jateng, IMC - Website menjadi salah satu sarana penting dalam menyampaikan informasi tentang berbagai hal, baik berupa tulisan, gambar, video atau lainnya. Mengingat pentingnya peranan sebuah website, Sabtu-Minggu (25-26 Juli 2020) Dewan Kerja Cabang (DKC) Brebes menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Website bagi DKC se-Binwil Pekalongan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sanggar Bakti Kwarcab Brebes, yang beralamat di Jalan Pramuka no. 29 ( Depan Gedung Olahraga Sasana Krida Adi Karsa) Brebes yang masuk dalam wilayah territorial Kodim 0713 Brebes. Minggu (26/07/2020).

Dilaksanakannya kegiatan tersebut atas dasar hasil keputusan rapat DKC se-Binwil Pekalongan yang dilaksanakan sebulan sebelumnya (28/06) di Pemalang. Materi-materi pada kegiatan tersebut diantaranya mengenal Website, Desain Website, membuat Skema Website, Input Data Website, Tata Kelola Website, dan Jurnalis/Pemberitaan.

Pengisi materi pada kegiatan yang mengambil tema "Jurnalis Keren dalam Membuat Konten, Hingga Berkompeten" yaitu DKC Brebes yang saat ini dipandegani oleh Kak Akhmad Mukrozi DKC Brebes sebagai narasumber karena saat ini hanya DKC Brebes yang websitenya sudah dikelola dengan baik.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, setiap peserta pun mengenakan masker selama kegiatan. Penyelenggara juga menyediakan sarana untuk cuci tangan yang diletakkan di depan ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan. Selain mengenakan masker dan cuci tangan, peserta juga dihimbau untuk senantiasa jaga jarak antar sesama, serta melakukan cek suhu badan sebelum mengikuti kegiatan.

“Sebenarnya ada 7 DKC di Binwil Pekalongan, yaitu: Brebes, Kota Tegal, Kab. Tegal, Pemalang, Kota Pekalongan, Kab. Pekalongan, dan Batang, namun dari Batang tidak mengirimkan utusannya. Setiap wilayah mengirimkan 2 orang putra dan putri (pa/pi) yang selanjutnya akan bertugas sebagai pengelola/admin website di wilayahnya masing-masing”. Tutur Akhmad Mukrozi.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Ka Pusdiklatcab), Kak H. Nursidik, mewakili Ketua Kwarcab Brebes.

"Saya merasa bangga dan senang, atas upaya yang sudah dilaksanakan oleh adik-adik DKC menjadi terobosan yang sangat bagus dengan segala karya-karya, bukan hanya untuk Brebes sendiri, namun dibagikan dan diaplikasikan ke DKC se-Binwil Pekalongan," ujar Kak Nur (sapaan akrab Kak Nursidik).

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut menjadi nilai ibadah bagi DKC, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. (Utsm)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2