Pemerintah Kecamatan Bendahara dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Tanggul Teluk Halban

SHARE:

Aceh Tamiang, IMC - Kecamatan Bendahara bersama aparatur Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Teluk Halban,melakukan perbaikan tanggul su...


Aceh Tamiang, IMC - Kecamatan Bendahara bersama aparatur Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Teluk Halban,melakukan perbaikan tanggul sungai Teluk Halban yang jebol pada tanggal 29 Mei 2020.

Perbaikan darurat itu dilakukan agar air tidak meluber ke perumahan warga. Tanggul sungai di Teluk Halban tersebut jebol setelah diterjang derasnya arus sungai saat turun hujan lebat

“Kita kerahkan seluruh perangkat Desa bersama masyarakat untuk melakukan perbaikan tanggul, mengingat di wilayah ini sering terjadi banjir bila hujan lebat,” ujar Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP. Camat Bendahara, Jumat (26/06/20).


Camat Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP. mengatakan, seperti yang kita lihat tenaga dari Aparatur Desa dan masyarakat berlomba dengan waktu,mumpung airnya masih surut terus mencoba melakukan perbaikan tanggul yang jebol tersebut agar dapat berfungsi kembali menahan masuknya air ke lahan masyarakat.

"Semoga dengan kegiatan gotong royong ini sembari kita berdoa agar hujan tidak turun lagi dengan lebat dan debit air di sungai ini tidak akan naik lagi," ungkapnya Camat

Camat Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP. juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh yang hadir atas kekompakkan dalam melaksanakan pekerjaan secara bergotong royong.


"Sekali lagi kami ucapan terimakasih kepada kekuatan masyarakat serta Aparatur Desa, karena dengan bergotong royong maka pekerjaan seberat apapun akan dapat kita selesaikan bersama,” pungkas Camat.

Camat Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP. berharap kepada dinas instansi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, tanggul yang jebol dapat segera di perbaiki, mengingat masyarakat Desa teluk halban pada umum nya masyarakat Petani. (BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2