Camat Bendahara Pantau Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa



Aceh Tamiang, IMC - Camat Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP memantau secara langsung pemberian proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada sejumlah masyarakat yang telah terdata sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh pemerintah. Jumat (05/06/20)

Pemberian BLT tersebut dilakukan di Desa Tengku Tinggi. Danramil Bendahara atau mewakili, Kapolsek Bendahara,Tenaga Kerja Sosial Kecamatan,Pendamping Desa dan para Perangkat Desa serta Majelis Duduk Setikar Kampung turut hadir dalam proses penyerahan BLT kepada masyarakat secara simbolis oleh Camat Bendahara secara langsung.



“Hari ini, saya turun langsung memberikan BLT di Desa Tengku Tinggi, secara simbolis saya sendiri memberikan BLT Pembagian Dana Desa kepada penerima manfaat yang sesuai dengan kriteria hasil pendataan,” kata Camat

Penyaluran bantuan kepada masyarakat, sambungnya, memang rentan tidak berjalan dengan benar dan tidak tepat sasaran. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, Camat Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP turun langsung memantau proses penyaluran BLT Dana Desa untuk memastikan BLT disalurkan dengan benar dan tepat sasaran.

“Saya turun untuk memastikan Penyaluran Bantuan langsung tunai BLT dana desa berjalan dengan benar dan tepat sasaran,” ujarnya



Camat Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP juga menegaskan, bahwa Bantuan Langsung Tunai ini disalurkan kepada masyarakat yang berada dalam kondisi sulit dan benar-benar membutuhkan dana. Pasalnya, Covid-19 memberi dampak negatif terhadap perekonomian masyarakat menengah ke bawah. Sehingga, perlu ditegaskan lagi siapa yang diprioritaskan.

“Saya akui bahwa pandemi covid-19 ini mengakibatkan seluruh masyarakat terkena dampaknya, untuk itu pihak desa harus mampu memprioritaskan yang benar benar terkena dampak dan masyarakat yang benar benar kesulitan,” beber Camat

Kepada masyarakat penerima manfaat BLT, Camat yang dikenal ramah tersebut mengingatkan untuk menggunakan BLT tersebut dengan baik dan benar. Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  yang diterima itu tidak ada potongan sedikitpun dari pihak manapun.



“Bantuan BLT DD ini tidak ada potongan sepeserpun jadi, tolong agar ibu dan bapak penerima bantuan ini dapat di pergunakan dengan sebaik baiknya,” harap Camat Bendahara

Pada kesempatan itu juga, Ia menghimbau kepada para keluarga penerima manfaat BLT untuk tetap menjaga kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker, menerapkan social distancing, seperti yang dianjurkan oleh pemerintah demi terputusnya mata rantai penyeberan Covid-19 di Desa Tengku Tinggi.

Selain itu, Masyarakat pun diharap untuk tidak khawatir akan bahaya kelaparan karena penurunan pendapatan. Karena pemerintah telah melaksanakan sejumlah program bantuan selama pandemi covid-19, termasuk salah satunya yang saat ini ia pantau yakni Bantuan langsung Tunai Dana Desa.

“Saya ingatkan kembali kepada seluruh keluarga penerima manfaat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, di rumah saja untuk memutus mata rantai virus ini. oleh karena itu pemerintah memberikan sejumlah bantuan.” pungkasnya seraya berharap agar masyarakat selalu mengikuti himbauan pemerintah dan tidak panik ditengah pandemi covid-19. (BHN)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال