Datok Desa Tengku Tinggi Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama

SHARE:

Aceh Tamiang,IMC - Bertempat di kantor Desa Tengku Tinggi Kecamatan Bendahara dilaksanakan acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana...



Aceh Tamiang,IMC - Bertempat di kantor Desa Tengku Tinggi Kecamatan Bendahara dilaksanakan acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I bulan April tahun 2020, uang tunai percepatan penanganan Corona Virus Desease (Covid-19). Jumat (05/06/20).

Acara ini dihadiri oleh Camat Bendahara, Kapolsek Bendahara,Danramil Bendahara atau mewakili, Perangkat Desa, Pendamping Desa, dan tenaga kerja sosial kecamatan.



Datok (Kades) Tengku tinggi, Arianto mengatakan, saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau Covid-19, oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona.

"Kita baru salurkan tahap I, dan semoga dengan penyaluran BLT-DD ini bisa membantu atau meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat", ucapnya.

Arianto lanjut mengatakan, pemerintahan Desa Tengku Tinggi akan memberikan BLT-DD kepada 66 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 600.000.' perbulan, penyalurannya dilakukan dikantor Datok Penghulu.



Arianto lebih lanjut menjelaskan, ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19, diantaranya ada bantuan BLT-DD, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa", jelasnya.

Sementara, Camat Bendahara Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP. menambahkan semoga dengan adanya perhatian pemerintah melalui BLT-DD ini dapat membantu warga masyarakat.

"Bantuan langsung tunai Dana Desa hendaknya menjadi berkah bagi masyarakat dan kampung khususnya dalam situasi menghadapi wabah covid-19 yg sedang terjadi".

Dana BLT tersebut berjalan selama 3 bulan dengan nilai 600 ribu perbulan, dan diharapkan agar dapat membantu perekonomian masyarakat akibat pandemik covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia, pungkas Camat Bendahara Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP (BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2