Kiprah Kowad Jajaran Kodam IV/Diponegoro Peduli Kasih Terdampak Wabah Covid 19

SHARE:

Semarang | Jateng, IMC - Covid-19 adalah ujian sekaligus momentum untuk saling berbagi dan menguatkan solidaritas nasional. Aksi nyata y...



Semarang | Jateng, IMC - Covid-19 adalah ujian sekaligus momentum untuk saling berbagi dan menguatkan solidaritas nasional. Aksi nyata yang dilakukan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam IV/Diponegoro yaitu dengan membagikan logistik kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Gedawang, Selasa (5/5/20).

Selain di wilayah Semarang aksi sosial ini juga dilaksanakan di Panti Asuhan Yatim Putri ‘Aisyiyah Yogyakarta dan di Surakarta dengan mendirikan Dapur Umum.

Penyerahan paket sembako dan masker secara simbolis diberikan di Kantor Kelurahan Gedawang oleh Perwira Koordinator Kowad kepada warga Kelurahan Pudak Payung dan Kelurahan Srondol Wetan. Sedangkan untuk masyarakat Gedawang para Kowad langsung door to door ke rumah masyarakat terdampak dengan dibantu Babinsa Gedawang.

Lurah Gedawang Mulyantoro, SE mengatakan dari hampir 10.000 warga di Kelurahan Gedawang ini yang terdampak Covid sekitar 563 KK.


Selain bantuan sembako untuk warga Gedawang Kowad Kodam IV/Diponegoro juga memberikan untuk Panti Asuhan Tarbyatul Hasanah dan Pondok pesantren Al Fissalam.

“Mudah-mudahan bantuan yang langsung diserahkan masyarakat bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak, mudah-mudahan hubungan baik ini tetap berjalan, mudah-mudahan niat baik ini diridhoi Allah SWT” ungkap Mulyantoro.

Pakor Kowad Letkol Ckm (K) Indah Setyawati, S.K.M, M.M. mengungkapkan “Saat ini kita prihatin mengalami pandemic Covid 19 yang sudah mendunia, karena kami berada di wilayah Gedawang sehingga kami berniat berbagi dengan segala keterbatasan kami”.

Banyak cara untuk membantu meringankan beban warga di tengah pandemi virus Corona. Salah satu yang bisa dilakukan masyarakat untuk berbuat baik antar sesama adalah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditentukan.

“Tetap tinggal dirumah, kalau keluar rumah pakai masker, jaga jarak apabila keluar, apabila tidak perlu ya di rumah dan sering-sering cuci tangan” pungkas Indah. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2