Danrem 072/Pmk Bantu APD dan Minuman Suplemen Kepada RSPAU Hardjolukito Yogyakarta



Yogyakarta, IMC - Ditengah maraknya pandemi Covid-19 yang masih menghantui seluruh warga masyarakat, Danrem 072/Pmk Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., memberikan bantuan APD berupa Face Shield dan minuman suplemen Milagros kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara  (RSPAU) Hardjolukito  Yogyakarta. Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala RSPAU Harjolukito Marsma TNI dr. Djunadi,  MS., Sp.KP. Selasa (05/05).

Danrem 072/Pmk Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa kedatangan saya ke RSPAU ini pertama-tama sebagai orang baru saya memperkenalkan diri dan  bersilaturahmi kepada Kepala RSPAU Harjolukito dan Staf,  selain itu juga kami akan menyerahkan bantuan APD berupa Face Shield karena saat ini Rumah sakit dan para Medis merupakan garda terdepan dalam menangani Covid-19 selain APD kami juga akan menyerahkan minuman Milagros. Semoga semua dapat bermanfaat baik bagi Para medis maupun pasien di RSPAU Hardjolukito ini.

Korem 072/Pmk bersama Kodim-kodim jajaran akan berusaha semaksimal mungkin agar semua kegiatan yang kita lakukan dapat membantu dalam melawan berkembangnya wabah Covid-19, mudah-mudahan bencana Covid-19 ini segera selesai.

Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan dalam keterangan Persnya menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini karena kita melihat dari beberapa kejadian dimana banyak tenaga medis yang menjadi korban tertular Covid-19, padahal kita sangat membutuhkan tenaga mereka, untuk itu semaksimal mungkin kita harus memberi perlengkapan yang memadai kepada para medis agar mereka tidak terpapar virus Covid-19.

Untuk Korem saat ini membantu APD, sementara untuk Kodim-Kodim mereka mendirikan Dapur Umum untuk membantu masyarakat yang terdampak, dan juga mereka memberikan bantuan Sembako, sementara untuk Persit sendiri rencananya akan mengadakan kegiatan Jum’at Berkah, intinya kita akan melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk dapat membantu masyarakat agar tidak menjadi korban covid-19, Tegas Danrem.

Masih dalam keteranggannya Kolonel Ibnu Bintang Setiawan menyampaikan bahwa untuk melawan penyebaran Covid-19 kita tidak bisa sendirian tetapi harus ada kerjasama antara TNI, Polri,Pemda dan seluruh lapisan masyarakat, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama membantu Pemerintah menyelesaikan permasalahan penyebaran Covid-19 ini, seluruh masyarakat harus sadar minimal untuk dirinya sendiri jangan sampai menularkan kepada orang lain.

Marsma dr. Djunadi MS., Sp.KP., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Danrem 072/Pmk beserta staf yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada RSPAU Hardjolukito dengan memberikan bantuan APD, tentunya ini sangat  membantu para medis dalam menangani pasien yang ada di RSPAU ini, dan juga mohon bantuan Korem 072/Pmk dan jajaran untuk masalah pendataan terhadap masyarakat yang tertular Covid-19 sudah berhubungan dengan siapa saja supaya jangan sampai menularkan lagi kepada orang lain. (Sty)



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال