Poktan Mekarsari Desa Gandusari Panen Padi

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Gandusari Koramil 19/ Kuwarasan melaksanakan. pendampingan panen padi varietas Mikongga luasan lahan 80 ...


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Gandusari Koramil 19/ Kuwarasan melaksanakan. pendampingan panen padi varietas Mikongga luasan lahan 80 ubin milik  H. Kamaluddin anggota Kelompok Tani (Poktan) Mekarsari Desa Gandusari,  Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Kamis (23/04/2020).

Panen ini dimaksudkan untuk  terwujudnya  program swasembada pangan nasional dimana peran Babinsa di wilayah selain melaksanakan kegiatan tugas pembinaan di desa juga melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melalui upaya khusus bersama PPL wilayah Kecamatan Kuwarasan, dengan tujuan tercapainya program swasembada pangan. Tugas  pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa ini dimulai dari persiapan pengolahan lahan hingga perawatan dan masa panen tiba.


Hal tersebut di lakukan agar para petani merasa terbantu dan termotivasi, namun disisi lain tercapainya swasembada pangan akan cepat terwujud. Keberadaan Babinsa sangat membantu sekali melalui program pendampingan Pajale", ujar salah seorang yang turut serta dalam kegiatan pemanenan.

Dengan adanya program pemerintah ini maka TNI mendukung penuh dengan menerjunkan langsung sejumlah Babinsanya turun ke sawah. Sebelum penanaman dan saat musim panen dimulai, Babinsa sudah langsung membaur di kelompok petani dan masyarakatnya masing-masing. Hal ini merupakan suatu pertanda akan suksesnya kegiatan program swasembada pangan dalam rangka ketahanan pangan nasional. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2