Masyarakat Diminta Tetap Waspada, Babinsa Koramil 05/Karanggayam Himbau Warga Optimalkan Fungsi Ronda

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serka Sukadi bersama Kepala Desa Pagebangan Nur Sholeh serta relawan dan masyarak...


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serka Sukadi bersama Kepala Desa Pagebangan Nur Sholeh serta relawan dan masyarakat melakukan koordinasi dan mengoptimalkan fungsi Posko pencegahan penularan covid-19, dengan memberlakukan fungsi Posko setiap hari wajib diberlakukan selama 24 jam, dan kemudian di jaga secara bergilir sesuai ketentuan dalam jadwal di Desa Pagebangan, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen, Kamis (23/4/20).

Kegiatan untuk mengoptimalkan fungsi Posko di Desa ini akhir-akhir ini dampak dari penularan covid-19 sangat terasa sekali bagi masyarakat luas. Terlebih dampak ekonomi yang begitu terasa sehingga banyak pengangguran, pedagang sepi, buruh pun kesulitan mencari pekerjaan, sehingga faktor ekonomi menurun dratis ditingkat masyarakat secara umum.

Dalam kesempatan itu, Serka Sukadi mengingatkan warga untuk tetap waspada, “Dengan kondisi masyarakat yang demikian disamping menjaga keselamatan dari penularan virus covid-19, mereka juga harus lebih waspada lagi menjaga keamanan wilayah, mengingat dampak  dari penularan virus covid-19 berakibat angka kriminal di desa maupun di kota semakin meningkat drastis. Mulai dari perampokan, penjambretan dan yang sangat menonjol kasus pencurian. Contohnya pencurian motor, barang-barang berharga, mobil, hewan ternak dan yang lebih miris lagi banyak terjadi pencurian gabah padi baik yang masih disawah atau yang sedang dijemur.

Kata Sukadi, “Posko ini selain sebagai pusat informasi warga desa tentang pencegahan penularan virus-19 juga berfungsi sebagai Posko keamanan lingkungan. Posko tersebut juga mempunyai tugas patroli malam berkeliling kampung dan mengawasi warga masyarakat baik warga Desa Pagebangan atau luar Desa Pagebangan yang keluar masuk wilayah desa. Terutama warga perantau harus terdata dan penanganannya sesuai prosedur dari Pemerintah. Kita akan manfaatkan Pos Ronda di tiap-tiap RT dengan lebih dioptimalkan, mengingat saat sekarang ini makin rawan kriminal terutama pencurian," tandasnya. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2