Obyek Wisata Teluk Penyu Ditutup, Ini Yang Dilakukan Aparat Gabungan

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Upaya memutus penyebaran Pandemi Covid-19 dilakukan Kodim 0703 Cilacap dengan menutup seluruh obyek wisata yang d...


Cilacap | Jateng, IMC - Upaya memutus penyebaran Pandemi Covid-19 dilakukan Kodim 0703 Cilacap dengan menutup seluruh obyek wisata yang dapat berpotensi mengundang kerumunan warga. Salah satunya adalah Obyek wisata Teluk Penyu Cilacap.

Terkait hal tersebut,  Babinsa Koramil 01/Cilacap, Serma Ali Nurhadi beserta 3 Personil lainya melaksanakan Patroli gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan unsur Pemerintah Kecamatan guna melaksanakan sosialisasi diikuti tindakan tegas dengan membubarkan segala kegiatan yang bersifat kerumunan di sepanjang pesisir Pantai Teluk Penyu dan Pantai Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Senin(27/04).

Kegiatan patroli gabungan ini dihadiri oleh Camat Cilacap Selatan Annisa Febriana, SH, M.Si, Danramil 01/Cilacap yang diwakili Serma Ali Nurhadi, Anggota Polsek Cilacap Selatan, Sekcam Kecamatan Cilacap Selatan, dan para Lurah Se-Kecamatan Cilacap Selatan.

Dalam kesempatan itu Camat Cilacap Selatan menyampaikan tingkat kesadaran masyarakat Cilacap akan penyebaran virus Corona sudah cukup tinggi, namun masih ada saja dari warga masyarakat yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah dulu dan masih banyak warga yang tidak pake maskerasih adanya warga yang  nongkrong di bibir pantai teluk penyu dan tegalkamulyan pada sore hari.


"Kami dari Tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Cilacap Selatan menjelang buka puasa melaksanakan  patroli gabungan membubarkan kerumunan di sepanjang bibir pantai teluk penyu dan tegalkamulyan dan selanjutnya warga masyarakat yang berkumpul kita himbau  agar tak lagi berkerumun atau nongkrong  lagi di sepanjang pantai teluk penyu dan tegalkamulyan apalagi di tempat terbuka," terangnya.

Sementara itu Danramil Cilacap melalui Serma Ali Nurhadi  membenarkan adanya kegiatan patroli gabungan yang dilakukan Tim Gugus Tugas Kecamatan Cilacap Selatan. Upaya menggugah kesadaran masyarakatpun dilakukan dengan memberikan sosilaisasi tentang pandemi Covid-19. Namun demikian tindakan tegas akan dilakukan apabila terdapat warga yang nekad melanggar.

"Tim Gugus Tugas akan melakukan pembubaran massa, apabila masih kedapatan terjadi aktifitas  yang bersifat kerumunan. Untuk itu kita memohon kesadaran warga masyarakat untuk patuh pada himbauan pemerintah agar tidak  berkerumun, keluar rumah wajib memakai masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," jelasnya.

Tim gugus tugas Covid -19 Kecamatan Cilacap Selatan sudah bekerja keras  bersama-sama melakukan patroli dan  melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupatan Cilacap.

"Dari Kodim 0703 Cilacap sendiri sudah melakukan penutupan di semua akses masuk ke Obyek Wisata Teluk Penyu, hal ini diharapkan dapat mencegah segala aktifitas yang dapat mengundang kerumunan, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh warga agar lebih disiplin dengan mematuhi ketentuan social distancing. Harapanya ini dapat mencegah penyebaran virus corona di wilayah kita," harap Serma Ali Nurhadi. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2