Ketum PJI: Korps Adhyaksa Kehilangan Putra Terbaik

Ketum PJI Setia Untung Arimuladi ( kiiri ) mendinag Wakil Jaksa Agung Arminsyah ( tengah ) dan Deputi Kemen PAN dan RB M.Ateh ( kanan )

Jakarta,IMC-Kepergian Wakil Jaksa Agung Arminsyah membawa duka yang mendalam bagi insan korps Adhyaksa, banyak cerita kebaikan dan persahabatan yang di lakukan oleh Arminsyah semasa hidupunya, kini dia telah pergi untuk selamanya.

Ketua Umum Persatuan Jaksa Imdonesia (PJI) yang juga Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi menyatakan sosok mendiang semasa hidupnya memiliki karakter yang rendah hati, ikhlas dan tulus membantu siapa pun mereka.

"Almarhum rendah hati, santun, perhatian terhadap bawahannya, tulus dan ikhlas membantu siapapun yang harus dibantu, Korps Adhyaksa sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya," ucap Setia Untung Arimuladi kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Bagi Setia Untung Arimuladi sesama Jaksa, mendiang merupakan senior dan kerap berdiskusi dan sering mengingatkan Generasi Muda Adhyaksa agar dapat mengimplementasikan 5 kecerdasan untuk membangun manusia.

"Kelima itu, adalah Kecerdasan : Fisik, Intelektual, Emosional, Sosial dan Spiritual," kenang Setia Untung.

Selain itu, ucapnya sosok Arminsyah mempunyai semangat motivasi dan mendorong satuan unit kerja Kejaksaan untuk membangun perubahan, zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di intitusi sangat luar biasa, tak mengenal lelah.

"Semangat Perubahan ini yang harus bisa ditiru oleh para generasi penerus," ujarnya.

Kini dia telah pergi untuk selamanya, akibat kecelakaan di tol Jogorawi, setelah sempat di bawa di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Pasar Rebo Jakarta, pada Sabtu, 4 April 2020 sekira pukul 15.00 WIB. Almarhum pun dimakamkan pada Minggu, 5 April 2020 pukul 08.00 WIB  didahului dengan shalat jenazah yang dilaksanakan di Masjid Husnul Khotimah Perumahan Tanjung Mas Raya Tanjung Barat Jakarta Selatan, tak jauh dari kediaman mendiang.

"Selamat jalan Pak Arminsyah. Semangat lerubahan yang Bapak tunjukkan dan berikan untuk Institusi Kejaksaan, sebagai kenangan dan panutan generasi muda Adhyaksa yang tidak akan pernah padam. Kami senantiasa mendoakan semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan kekhilafannya, dan menerima semua amal ibadah dan kebaikan Bapak selama ini...amin amin amin YRA," doa Setia Untung.( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال