Tingkatkan Imun Tubuh, Prajurit Kodim Batang Mengkonsumsi Bubur Kacang Hijau Serta Berjemur 

Batang | Jateng,IMC - Untuk meningkatkan serta menjaga imun tubuh para prajurit , Kodim 0736/Batang memberikan ekstra fooding berupa bubur kacang hijau. Ekstra fooding disajikan setiap jam 09.00 pagi.

Tak hanya itu, selain mengkonsumsi bubur kacang hijau setiap pagi, para prajurit juga melakukan berjemur selama 15 - 30 menit antara pukul 10.00 - 12.00 WIB di halaman Makodim. Senin (6/4/20)

Hal ini dilakukan guna menjaga ketahanan dan meningkatkan stamina tubuh prajurit menyangkut maraknya wabah Virus Covid -19 yang sedang melanda, agar para prajurit tetap sehat dalam melaksanakan tugas sehari hari di wilayah.

Disela sela kegiatannya, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan, " Kita mengajak kepada seluruh anggota untuk menjaga pola hidup sehat, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik ditengah mewabahnya virus Corona ini, " katanya.

" Selain membuat bilik sterilisasi, untuk mewajibkan siapa pun yg memasuki Markas Kodim harus melewatinya tanpa terkecuali, rajin mencuci tangan dan melalukan sterilisasi pangkalan dengan penyemprotan disinfektan.

Selanjutnya Dandim menjelaskan, '' beberapa manfaat mengkonsumsi bubur kacang hijau, yaitu kacang hijau merupakan sumber protein nabati, mengandung vitamin A, B1, dan C, serta beberapa mineral lainnya.

Kami juga menyiapkan ekstra fooding berupa bubur kacang hijau yang disajikan setiap pagi hari, supaya prajurit selalu fit dalam melaksanakan tugas sehari hari. 

'' Kita juga memerintahkan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga jarak (Physical Distancing) minimal 1 meter dan melakukan berjemur diri dibawah terik matahari selama 30 menit sampai 1 jam dari pukul 10.00 WIB - 11.00 WIB untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, seperti yang dilakukan pada hari ini," ungkap Dandim. 

" Cara ini dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi para anggota dan juga sebagai bentuk sosialisasi pengurangan resiko terinfeksi virus Corona ,"pungksnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال