Siswa SMP N 1 Klirong Dibekali Karakter dan Bela Negara

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Batituud Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH beserta 3 Babinsa melakukan  pembinaan pendidikan karakter dan bela...


Kebumen | Jateng, IMC - Batituud Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH beserta 3 Babinsa melakukan  pembinaan pendidikan karakter dan bela negara terhadap siswa - siswi kelas VII SMP Negeri 1 Klirong tahun pelajaran 2019/2020 yang berlangsung di lapangan Desa Klegenwonosari, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen,  Selasa (10/03/2020).

Dalam rilisnya, Pelda Bambang PH mengatakan, kegiatan pembinaan generasi muda itu dilakukan terkait dengan pendidikan karakter terhadap siswa sekolah. Pendidikan dasar bela negara ini penting untuk meningkatkan kedisplinan siswa.

" Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Pelda Bambang PH.

Dia menjelaskan, kegiatan dilaksanakan di dalam dan di luar ruangan. Untuk kegiatan di dalam ruangan materinya antara lain tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. Sedangkan kegiatan di luar ruangan antara lain baris berbaris, tata upacara bendera dan penghormatan.

Kepala Sekolah SMP N 1 Klirong, Drs. Bambang Widadi menyampaikan terima kasih atas kerjasama Babinsa, hal ini berdampak positif, terlebih lagi dalam bidang peningkatan disiplin siswa,

" Semoga tambahan ilmu pengetahuan yang diberikan melalui Babinsa, dapat untuk menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari. Ini penting sekali sebagai bekal tingkat dasar bagi anak anak agar mereka menjadi generasi muda bangsa yang dapat dibanggakan kita semua," tutur Bambang Widadi. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2