Serda Yudi Priyo Pamungkas, Babinsa Wanasari Cek Tanggul Kali Pemali

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC – Kepedulian Babinsa Wanasari, Koramil 03 Wanasari, Kodim 0713 Brebes, Serda Yudi Priyo Pamungkas mengecek secara ru...

Brebes | Jateng, IMC – Kepedulian Babinsa Wanasari, Koramil 03 Wanasari, Kodim 0713 Brebes, Serda Yudi Priyo Pamungkas mengecek secara rutin tanggul Kali Pemali yang berada di Desa Wanasari. Minggu (15/03/2020).

Namun hal ini disampaikan oleh Babinsa Serda Yudi, Bahwa pengecekan ini dilakukan adalah dapat informasi dari warga binaannya yaitu Nadi Setiadi (45) warga desa Wanasari, yang melaporkan secara langsung melalui pesan medsos (WA), bahwa keadaan tanggul di Desanya longsor sepanjang 20 meter karena terbawa arus sungai yang sebelumnya mengalami banjir (17/02) yang lalu.

Sikap Babinsa yang begitu tanggap ini langsung ke lokasi berkoordinasi dengan Ketua RT setempat yaitu Sutari (57) Ketua RT 06 RW 04 Desa Wanasari,Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

Sutari menyampaikan keluhan warga ini kepada Babinsa saat dilakosi tanggul, bahwa keadaan longsoran tanggul ini berada diantara dua desa (perbatasan) yaitu antara Desa Wanasari dan Desa Siasem. Tuturnya.

Serda Yudi mengamati di area tanggul dengan disaksikan oleh ketua RT dan Perwakilan dari LPM Wanasari (Nadi Setiadi) dan bersama warga lainnya, bahwa keadaan ini nanti akan dikoordinasikan bersama Kepala Desa Wanasari Eko Alri Surono, SP.

“ Yah nanti Bapak-bapak tidak usah kuatir atau cemas, setelah peninjauan ini, akan saya lakukan koordinasi dengan Polsek, Koramil dan tentunya pemerintah desa untuk mencari solusi agar rumah-rumah yang berada di tepi tanggul ini merasa aman bila ada kiriman air sungai pemali kembali” Papar Serda Yudi.

“Solusinya adalah nanti kita bersama-sama kerja bhakti untuk perkuat tanggul, sehingga tidak adalagi longsor susulan” Tambah Babinsa diakhir tinjauannya. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2