Babinsa Koramil 18/Puring Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon di Pantai Criwik

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa ajak masyarakat peduli lingkungan dengan tanam pohon di Pantai Criwik, Desa Tambakmulya, Kecamatan Purin...


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa ajak masyarakat peduli lingkungan dengan tanam pohon di Pantai Criwik, Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Babinsa Koramil 18/Puring  mengajak warga peduli lingkungan dengan bergotong-royong menanam pohon di sepanjang pantai Criwik yang ada di Desa Tambakmulya.

" Dengan diprakarsai FPRB "Bhakti Mulyo", kami bersama Pemerintah Kecamatan Puring, Kepala Desa Tambakmulya beserta stafnya, Ormas, Karangtaruna, Tokoh masyarakat, Pelajar dan masyarakat setempat  melakukan tanam pohon sebanyak 150 batang jenis bibit keben," kata Babinsa Pelda Satiman, di Dukuh Criwik, Desa Tambakmulya, Sabtu (14/3/2020).

Pelda Satiman mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud untuk melestarikan lingkungan dengan merehabilitasi sumber daya alam di pesisir pantai Criwik Desa Tambakmulya.

"Selain untuk melestarikan lingkungan dari kerusakan yang ditimbulkan dari faktor alam dan manusia juga berfungsi sebagai penahan abrasi dari gelombang air laut agar tidak memasuki wilayah pemukiman warga jika sewaktu-waktu terjadi gelombang pasang," jelasnya.

Satiman berharap, seluruh warga masyarakat Desa Tambakmulya turut menjaga dan merawat kondisi tanaman agar pertumbuhan bisa berkembang dengan baik.

Satiman menambahkan, TNI sebagai mitra kerja dari pemerintah desa akan selalu siap dalam mendukung upaya mewujudkan kemajuan pemerintah desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 "Nantinya lokasi pantai Criwik   bisa menjadi lebih asri dan indah dengan tumbuh rindangnya bibit tanaman yang ditanam saat ini," tutur Satiman. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2