2 RTLH TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2020 Kodim 0713 Brebes Sudah Selesai

Brebes | Jateng, IMC – Setengah perjalanan waktu TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2020 Kodim 0713 Brebes hampir menyelesaikan 5 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (31/03/2020).

Kini rumah yang dibangun Kodim 0713 Brebes melalui program TMMD Sengkuyung hampir 100 persen selesai sebelum upacara penutupan TMMD yang akan ditutup 14 hari lagi.

Komandan Koramil 09 Tonjong Kapten Infanteri Ngadino menyampaikan bahwa pekerjaan RTLH dimana ada 5 sasaran rumah yang harus direhab kini tinggal menyisakan 2 rumah lagi. Rumah Ibu Tuminah dan Ibu Saini hari ini sudah dinyatakan selesai dan hari ini giliran rumah milik Bapak Muhtadi, Ibu Kulsum dan Ibu Sutiah yang sudah capai 70 persen, Kata Danramil.

Kesuksesan RTLH ini adalah atas kerjasama antara TNI, Pemerintah Desa dan warga dimana saling mendukung dan bahu membahu dalam mengerjakannya.

Muhtadi salah satu penerima RTLH ini mengaku sangat bersyukur sekali karena rumahnya masuk dalam program RTLH di TMMD Kodim 0713 Brebes, sebetulnya niat Muhtadi sudah lama ingin memperbaiki rumahnya, namun dengan keterbatasan dana hingga kini belum bisa diperbaiki selayaknya rumah yang diidamkan.

“Alhamdulillah rumah saya dibangun, saya bangga dan senang, apalagi yang bangun rumah ini adalah TNI, ini adalah suatu kehormatan buat saya, belum tentu rumah yang lainnya diperlakukan perehabannya seperti ini” Katanya sambal matanya berkaca-kaca penuh haru dan senang.

Sementara itu Pasiter Kodim 0713 Brebes, Kapten Arh Nediono menyampaikan bahwa target satu minggu ini pekerjaan 3 RTLH yang masih 70 persen akan selesai sebelum waktu upacara penutupan TMMD. Tuturnya dengan optimis. (Utsm).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال