Setda Brebes Bantah Dugaan Seleksi JPT Pratama Tertutup

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Brebes untuk tahun 2020, terkesan tertutup. Hal...

Brebes | Jateng, IMC – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Brebes untuk tahun 2020, terkesan tertutup. Hal ini dinyatakan oleh salah satu calon yang tidak mau disebut namanya, karena takut akan terjegal sebelum pengumuman.

Dari 25 peserta seleksi tersebut akan ditujukan untuk mengisi 5 kekosongan jabatan yang meliputi Asisten 1 Setda (Bidang Pemerintahan dan Sosial), Asisten 2 Setda (Bidang Pengembangan dan Pembangunan), Asisten Bidang Administrasi, Kadispermades dan Kasatpol PP.


Menurutnya juga, jika dibandingkan dengan tahun lalu, uji gagasan dilakukan secara terbuka. Kali ini, ada salah satu peserta yang terkesan dipaksakan untuk lolos hanya karena faktor kedekatan, padahal calon tersebut menurutnya belum memenuhi syarat kompetensi tapi lolos secara administrasi.

Disinyalir kuat calon yang belum sesuai tersebut akan menjegal calon lainnya yang memenuhi persyaratan di bidangnya, sehingga jika hal itu terjadi maka kemungkinan akan ada gugatan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Korban akan melayangkan surat sampai ke Kemendagri jika ada ketidak akuratan dari tupoksi calon peserta yang diloloskan nanti.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Ir. Joko Gunawan, M.T selaku Sekda Kabupaten Brebes menyangkal kalau seleksi tersebut dilakukan tertutup.

"Untuk seleksi JPT Pratama semua terbuka mas, nggak ada yang tertutup," jelasnya, Senin malam (24/2/2020).

Dia juga membantah bahwa tidak ada calon Kadispermades yang tidak sesuai kompetensi bidangnya.

Untuk diketahui, hasil seleksi itu akan disampaikan kepada Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) oleh Sekda selaku pejabat yang berwenang pada tanggal 27 Februari mendatang. Sedangkan untuk pengumuman dan pelantikan calon terpilih direncanakan pada 6 Maret mendatang. (Tim/Aan)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2