Inilah Tujuan Pembinaan Fisik Bagi Prajurit dan PNS Kodim Cilacap dan Jajarannya

SHARE:

Cilacap, Jateng | IMC - Jaga kesehatan dan kebugaran badan prajuritnya, Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya, secara rutin menyelenggarakan...


Cilacap, Jateng | IMC - Jaga kesehatan dan kebugaran badan prajuritnya, Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya, secara rutin menyelenggarakan kegiatan pembinaan fisik. Kegiatan bagi prajurit dan PNS ini dilakukan secara rutin, minimal dua kali dalam seminggu, yakni setiap hari Selasa dan Kamis, dengan berbagai variasi olah raga yang dilaksanakan di masing-masing Satuannya.

Pasiops Kodim 0703/Cilacap Kapten CBA M. Isa Saefudin sebelum kegiatan pembinaan fisik selalu menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap untuk senantiasa menjaga kesehatan dan secara rutin melaksanakan pembinaan fisik agar badan tetap prima sehingga menunjang dalam pelaksanaan tugas Satuan.

" Tujuan daripada pembinaan fisik ini adalah untuk membina fisik agar badan tetap bugar sehingga menunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh TNI termasuk juga dalam rangka Kemanunggalannya dengan Rakyat," jelasnya.

Selain itu menurut Pasiops, kegiatan ini merupakan salah satu program Satuan yang harus dilaksanakan, guna melatih fisik dan menjaga kebugaran tubuh prajurit agar tetap sehat dan siap untuk melaksanakan tugas sehari-hari. "Aktifitas prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap setiap harinya sangatlah padat termasuk Koramil Jajaran. Mereka membutuhkan fisik yang prima untuk selalu memonitor perkembangan dan situasi wilayah binaannya. Untuk itu, melalui kesempatan inilah kita dapat berolahraga bersama sama dan terpimpin," ungkapnya.

"Bagaimana kita mau menolong rakyat, mau mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, sementara kondisi badan dalam keadaan tidak sehat. Itu sudah tentu tidak akan bisa. Maka dari itu, pembinaan fisik ini sangat menunjang bagi kita selaku prajurit guna mewujudkan Kemanunggalannya dengan Rakyat," Tandasnya. (Sty)


Sumber : Pendim Cilacap

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2