Hadiri Forum Konsultasi Masyarakat Tingkat Kabupaten, Pasilog Kodim Cilacap Apresiasi Program CSR PT. SBI (Tbk)

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0703 Cilacap, Kapten Inf Sueb dalam hal ini mewakili Komandan Kodim mengh...


Cilacap | Jateng, IMC - Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0703 Cilacap, Kapten Inf Sueb dalam hal ini mewakili Komandan Kodim menghadiri  kegiatan Forum Konsultasi Masyarakat (FKM) Tingkat Kabupaten Cilacap yang digelar PT. Solusi Bangun Indonesia (Tbk) Pabrik Cilacap bertempat di Aula Fave Hotel, Jln. Budi Utomo No. 38 Cilacap, Rabu (19/2).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap yang diwakili Asisiten III Administrasi Sekda Cilacap, Drs. Oong Suparno, MM, General Manager PT. SBI Edi Sarwono, Danlanal yang diwakili Kapten Laut (P) Eko Partono, Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Kapten Inf Sueb, Kapolres yang diwakili Aiptu Jarkoni, para Camat, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi masyarakat se-Kotatip Cilacap serta mitra kerja yang berjumlah sekitar 200 orang

Dalam kesempatan itu General Manager PT. SBI Cilacap Edi Sarwono membeberkan beberapa program- program yang telah dikerjakan pada tahun 2019, dan juga program unggulan yang akan digarap pada tahun 2020 ini.

"Program CSR yang digarap PT.SBI  yang telah dikerjakan terdiri dari berbagai sektor meliputi bidang pemberdayaan masyarakat, bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang olahraga, bidang kesenian, bidang sosial, bidang lingkungan dan lain-lain yang telah dikerjakan dengan baik dan memuaskan di tahun 2019," terangnya.

Lanjutnya, memasuki tahun 2020, PT.SBI (Tbk) mendapat tugas yang lebih menantang, terkait pengelolaan lingkungan baik disekitar pabrik maupun di lokasi tambang. Dan program unggulan adalah mengelola sampah yang diwujudkan dengan sistem RDF yang pertama di Indonesia.

 "Jadi tahun ini, kita fokus pada pengolahan sampah, yang mana proyek RDF ini dapat mengubah sampah rumah tangga di sekitar kita yang nantinya dapat digunakan sebagai sumber energi alternatif. Dampak positifnya masyarakat akan peroleh manfaat berupa lingkungan yang bersih dan tetap lestari serta terbebas dari limbah tentunya," tegas Edi Sarwono.

Kegiatan Forum Konsultasi Masyarakat yang mengambil tema " Berani berubah lebih baik" ini di pimpin oleh Moderator dari Bappeda Kabupaten Cilacap, Drs. Aris Sunarya, M.Si, dengan narasumber yang berkompeten diantaranya Ambar, Ibu Ratika, dan Sarto Sudiro dari PT. SBI (Tbk).

Sementara itu Pasilog Kodim 0703 Cilacap, Kapten Inf Sueb mengapresiasi berbagai program PT.SBI yang telah terbukti mampu mensejahterakan masyarakat. Selama kurun waktu tahun 2019 PT.SBI telah banyak bekerjasama dengan seluruh elemen termasuk didalamnya TNI terkait pembangunan daerah.

"Diantara kerjasama yang telah dilakukan adalah bidang pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) bagi warga kurang mampu dan juga penyaluran air bersih untuk warga yang dalam terdampak bencana kekeringan. Jadi kita berharap PT.SBI terus bersinergi untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Cilacap," kata Kapten Inf Sueb. (Sty)


Sumber: Pendim Cilacap

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2