Babinsa Kodim 0602/Serang Dampingi Pengamen Jalanan


Banten, IMC - Jika kita melihat adanya tato ditubuh pengamen jalanan, tentunya pemikiran kita identik dengan hal-hal yang negatif. Tetapi mereka juga ingin diakui layaknya seperti masyarakat lainnya, yang memiliki hak dan derajat yang sama.

Hal inilah yang membuat Babinsa Koramil 0218/Kragilan Kodim 0602/Serang Serda Saprudin, melaksanakan pendampingan ataupun pembinaan kepada para pengamen jalanan, khususnya yang sering mencari nafkah dengan mengamen, diwilayah Kecamatan Kragilan kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa (18/02/2020).

Serda Saprudin mengatakan bahwa seluruh pengamen jalanan ingin agar keberadaan mereka semua diakui. Sebagai prajurit TNI ini adalah  tugas dan tanggung jawab yang diberikan untuk melaksanakan pendampingan atau pembinaan kepada para pengamen jalanan.

Sehingga mereka semua tidak terjerumus pada hal yang negatif, terutama Narkoba. Banyak cara yang akan diarahkan kepada mereka, diantaranya dengan melaksanakan kegiatan kemanusiaan.

"Dengan terus mengajak para pengamen jalanan membantu masyarakat yang terkena musibah, sehingga dapat menghapus pandangan negatif terhadap mereka. Sebenarnya tidak ada masyarakat yang mengucilkan mereka, tetapi mereka sendirilah yang merasa terkucilkan. Karena itu kami akan membuka wawasan mereka, agar tetap berprilaku baik dan saling menolong," kata Serda Saprudin.

Sementara itu, Hasan salah satu pengamen jalanan mengaku bangga dengan Babinsa yang datang langsung menemui meraka.
Tentunya semua pesan positif diantaraya agar menjauhi Narkoba, akan selalu diingat dan laksanakan dengan baik.

"Sebagai pengamen jalanan hanya ingin agar keberadaan kami dapat diterima oleh masyarakat. Dengan kehadiran Babinsa  ditengah-tengah kami, membuat semangat baru dan merasa diperhatikan," pungkasnya penuh haru. (Sty)


Sumber: Pendim Serang

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال