Babinsa Ajak Belajar Melalui Kegiatan Pramuka

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH mengajar PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Pramuka Penggalang SD...


Kebumen, Jateng | IMC - Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH mengajar PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Pramuka Penggalang SD Negeri Desa Tambakprogaten Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jumat (07/02/20).

Kegiatan Pramuka tetap menjadi pilihan utama, beruntung ditahun pelajaran 2020 ini Pramuka dimasukan ke dalam kurikulum, walaupun masih uji coba dibeberapa sekolah, tetapi Pramuka akhirnya dimasukan ke dalam pembelajaran sehingga setiap siswa wajib menjadi anggota Pramuka.

Untuk itu Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH mencoba untuk membangkitkan lagi semangat anggota pramuka dalam setiap latihan, “saya memberikan materi baris-berbaris dan diselingi dengan permainan,” ungkap Bambang.

Materi baris-berbaris sangat diperlukan, karena bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab, sehingga mereka tidak akan canggung lagi mengenal baris berbaris, lanjut Babinsa.

Pada kesempatan itu Pelda Bambang PH melatih pramuka diisi dengan permainan outbond dan nyanyian sehingga peserta didik akan merasa senang dan tidak membosankan, dengan cara itu semua akan terhibur. (S)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2