Berantas Jentik dan Sarang Nyamuk, Danpos Poncowarno Lakukan PSN

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Danpos Ramil Poncowarno Pelda Hermanto bersama anggotanya melaksanakan gerakan aksi bersih lingkungan berantas s...


Kebumen, Jateng | IMC - Danpos Ramil Poncowarno Pelda Hermanto bersama anggotanya melaksanakan gerakan aksi bersih lingkungan berantas sarang nyamuk di lingkungan sekitar pasar mudal Desa Poncowarno Kec. Poncoarno Kab. Kebumen. Jumat (07/02/20).

Kegiatan yang melibatkan seluruh warga dan instansi terkait itu dihadiri oleh Camat Poncowarno BP. Tofik Hidayat beserta staf dan jajarannya. Hadir pula dalam kesempatan itu Kapolsek Poncowarno Iptu Yasimin beserta beberapa anggota Polseknya. Tidak mau ketinggalan hadir pula Kepala UPT Puskesmas, Korlap Distapang, Korlap Dinsos, Kepala SMP Negeri Pocowarno beserta para pelajarnya, TK SK dan Kepala Desa Poncowarno beserta perangkatnya.

Gelar pemberantasan sarang nyamuk yang dilakukan secara serentak dan totalitas di wilayah Poncowarno itu sesuai instruksi Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz kemarin saat meninjau lokasi pemberantasan sarang nyamuk di wilayah Kec. Klirong. Hal itu langsung direspon Pelda Hermanto bersama jajaran Forkopimcam untuk langsung menggelar acara pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

“Gerakan PSN ini digelar guna menekan perkembangbiakan nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah (DB), untuk itu kami bersama jajaran Forkopimcam Poncowarno sepakat melakukan ini, dimana manfaat yang akan kita petik yakni berkurangnya populasi nyamuk, meski demikian kita akan terus kawal kegiatan ini hingga tuntas. Perlu diketahui bahwa jajaran Pos Ramil Poncowarno bersama dinas terkait tentunya, akan terus melakukan PSN ini hingga pelosok desa. Bukan hari ini saja melainkan sterusnya disesuaikan kondisi dan waktu yang diberikan” terang Pelda Hermanto. (S)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2