Antisipasi Bahaya DBD, Berantas Sarang Nyamuk

SHARE:

Kebumen, Jateng | IMC - Danramil dan Anggota Koramil 22 Ayah bersama Puskesmas Ayah I melakukan upaya pencegahan pemberantasan sarang ny...


Kebumen, Jateng | IMC - Danramil dan Anggota Koramil 22 Ayah bersama Puskesmas Ayah I melakukan upaya pencegahan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Kecamatan Ayah,Polsek Ayah melibatkan masyarakat. Kegiatan itu berupa menguras, menutup dan mendaur ulang (3M). Jumat (07/02/2020)

Dengan sasaran 2 Desa yaitu Desa Ayah Dan Desa Jatijajar Kecamatan Ayah tujuan PSN ini untuk meningkatkan angka bebas jentik (ABJ). Sehingga seluruh masyarakat terbebas dari penyakit DBD. Gerakan itu pun didukung penuh oleh Muspika hingga menyempatkan hadir.

“Secara khusus kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus DBD serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam gerakan ini,” kata Kepala Puskesmas I dr Sonny

Danramil 22 Ayah menambahkan Upaya (3M) merupakan cara efektif dan Sehat untuk pemberantasan  Sarang Nyamuk dibandingkan dengan penyemprotan (Foging).

“Saya berharap  kepada masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah masing masing, apabila ada genangan air segera dibersihkan, ” Ungkap Danramil 22 Ayah Kapten Caj Soeko Wardoyo.

Warga masyarakat Desa Ayah Dan Desa Jatijajar menyampaikan rasa terimakasih kepada Puskesmas 1 dan Koramil Ayah yang telah peduli akan kesehatan warganya terutama terkait penyebaran penyakit Demam Berdarah ini. (S)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2