Anak-anak RA Safinatunnajah Senang Kunjungi Kodim


Kebumen | Jateng, IMC- Serka Supardi anggota Kodim 0709/Kebumen menerima kunjungan siswa Kelompok Bermain (KB) dari RA Safinatunnajah Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen sebagai rangkaian outing class dan pengenalan anak-anak usia dini kepada anggota TNI. Sebanyak 20 siswa didampingi oleh Guru Pendamping Ibu Imroatus Sholihah, S.Pdi, kunjungan disambut hangat oleh Serka Supardi di Aula Makodim setempat. Kamis. (20/02/20).

Dalam kunjungan tersebut Serka Supardi menyampaikan, “Anak-anak tidak usah ragu dan takut karena TNI itu adalah aparat pemerintah yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat termasuk kalian semua anak-anakku.  TNI itu ramah kepada anak-anak. Nanti setelah acara selesai akan diajak mengenal Kantor Kodim ya.” ujar Supardi.
Lanjut Serka Supardi, “Siapa yang ingin jadi TNI maka syarat utamanya adalah kalian harus rajin belajar, patuh pada orang tua dan guru serta tidak lupa rajin berdoa.  Karena menjadi TNI itu harus orang yang sehat dan pintar.” imbuhnya.
Kunjungan KB RA Safinatunnajah ini bertujuan sebagai upaya menyiapkan generasi emas yang kelak akan mewarisi sebagai pemimpin bangsa, oleh karena itu melalui kegiatan ini, kita dari Kodim terpanggil untuk menyampaikan pesan moral dan menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada para siswa. Sehingga apa yang didapat selama berada di Kodim akan membekas dihati dan pikiran anak-anak dan terbawa hingga saat mereka dewasa.

Sementara itu, salah seorang guru KB RA Safinatunnajah Ibu Imroatus Sholihah, S.Pdi mengucapakan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari  Kodim 0709/Kebumen. Semoga apa yang telah disampaikan dari bapak TNI bisa terlaksana demi putra putri anak didik kami. Tujuan anak-anak dibawa ke Kodim adalah agar mereka mengenal lebih dekat anggota TNI sekaligus memotivasi mereka untuk bercita cita menjadi anggota TNI. Semoga dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela negara.” Pungkas Ibu Imroatus Sholihah, S.Pdi. (Sty)



Sumber: Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال