22 Siswa SMK Ma'arif 9 Kebumen Dilatih PBB Babinsa

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Sebanyak 22 Siswa SMK Ma'arif 9 Kebumen dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Serda Tajudin  Babinsa Ko...


Kebumen | Jateng, IMC - Sebanyak 22 Siswa SMK Ma'arif 9 Kebumen dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Serda Tajudin  Babinsa Koramil 15/Klirong, Kegiatan berlangsung di GOR  SMK setempat, Kamis (20/02/20).

Selain materi PBB, Serda Tajudin juga disampaikan teori dan simulasi Tata Upacara Bendera (TUB) yang biasa dilaksanakan disekolah setiap hari Senin dan hari hari Besar Nasional. Hal tersebut dilaksanakan agar semua siswa bisa tahu, mengerti dan melaksanakan hal-hal yang perlu diperhatikan dan dilakukan saat dalam kegiatan upacara.

Sebelum masuk dalam materi praktek PBB variasi disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Serda Tajudin. Pengertian PBB itu sendiri adalah suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi.

"Maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa adalah untuk memberikan suatu latihan awal dalam membela negara serta menanamkan rasa disiplin pada siswa dan rasa kebersamaan diantara teman, " terang  Serda Tajudin. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2