Melalui Komsos, Serda Suratin Ajak Pelajar Berahlak Mulia

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Bekerjasama dengan Koramil 22/Ayah, Kodim 0709/Kebumen, LAZIZMU menggelar pemutaran film " Jejak Langkah Du...


Kebumen | Jateng, IMC - Bekerjasama dengan Koramil 22/Ayah, Kodim 0709/Kebumen, LAZIZMU menggelar pemutaran film "Jejak Langkah Dua Ulama”. Pemutaran film berlangsung di GOR Restu Bunda, Desa Demangsari, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Kamis (20/02/20).

Yayasan LAZIZMU Kecamatan Ayah ini diketuai oleh Fikri, tampak personel Koramil Ayah, Serda Suratin bersama Bati Tuud Pelda Imam Aji Rusmono. Pemutaran film Jejak Langkah Dua Ulama tersebut disaksikan langsung oleh para pelajar MI Demangsari, SMP Muhammadiyah Ayah, SMA Muhammadiyah Ayah, Karang Taruna dan sejumlah warga setempat.

Jejak Langkah Dua Ulama merupakan film yang mengangkat kisah perjalanan dua tokoh pendiri Ormas keagamaan terbesar di Indonesia yakni NU dan Muhammadiyah. Dalam film tersebut juga digambarkan sosok KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Ahmad Dahlan.

Pelda Imam Aji Rusmono dalam kesempatan itu mengatakan, “Mari kita ambil hikmah dari inti cerita film ini, dengan harapan mampu memperbaiki semangat juang dalam menegakkan agama Allah, memperbaikan nilai keimanan dan ketaqwaan serta mampu menjadikan akhlak kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tercinta ini. Jangan membesar-besarkan perbedaan akan tetapi carilah kesamaan dan tujuan guna menjaga kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Pemutaran film ini dibagi dua gelombang yakni sekitar pukul 10.00 dan 12.00 WIB. Ketua Lazizmu Fikri merasa bangga  atas kerjasama dan dukungan dari Koramil Ayah dalam mengawal acara yang berlangsung ini lancar dan terib, ia menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kerjasama yang baik ini. (Sty)



Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2