Babinsa Koramil Majenang, Bekali Satuan Linmas Pengetahuan dan Keterampilan


Cilacap, Jateng | IMC - Guna meningkatkan kemampuan kapasitas tenaga keamanan dan ketertiban masyarakat, anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, diberi pelatihan oleh Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap bertempat di balai Desa Pahonjean, Kamis (30/1).

Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan agar Linmas lebih siap dan mampu menangani berbagai permasalahan yang timbul ditengah masyarakat, sehingga keberadaan Linmas akan memberikan kontribusi yang nyata khususnya keamanan dan ketertiban bagi masyarakatnya.

Dalam kegiatan ini, berbagai materi juga diberikan mulai dari materi PBB, Wawasan Kebangsaan dan juga Bela Negara. Selain anggota Babinsa dari Koramil 13/Majenang, kegiatan ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek setempat.

"Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, maka dari itu kita terus melatih kedisiplinan Linmas secara berkesinambungan agar mereka selalu siap setiap saat, " terang M. Subaidi.

Tak hanya itu mereka juga dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk penanganan yang timbul di masyarakat, seperti kejadian bencana alam sehingga akan mengurangi dan memperkecil akibat dampak dari bencana ini selain tugasnya untuk memelihara keamanan lingkungan, ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

Ditempat terpisah, Danramil 13/Majenang Kapten Inf. Agus Sudarso mengemukakan, satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan seperti penanganan bencana, guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana. " Selain itu,  Linmas juga ikut memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, " ungkap Kapten Agus. (Sty)


Sumber : Pendim 0703/Cilacap

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال