Karya Bhakti TNI Sasar Pembangunan Saluran Irigasi di Jambangan

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Anggota Koramil 04/Bawang dibawah pimpinan Serma Kasbani bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti pembuata...



Batang | Jateng,IMC - Anggota Koramil 04/Bawang dibawah pimpinan Serma Kasbani bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti pembuatan saluran irigasi dengan panjang 760 meter dan lebar 65 meter untuk lahan persawahan bertempat dukuh Jambangan,Desa Jambangan  Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jumat (22/11/19).

Danramil Bawang Kapten Inf Amin melalui Serma Kasbani mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh anggota Koramil bersama masyarakat selain untuk membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, 

Ia menambahkan bahwa program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian. Sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memliki peranan yang sangat vital dalam pertanian. Saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka, ujarnya. 

dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat petani bisa mengalami peningkatan. Selain itu juga untuk mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan dengan masyarakat.

Kepada Desa Jambangan bapak Untung mengucapkan terimakasih kepada Anggota Koramil Bawang yang telah membantu pengerjaan pembuatan saluran irigasi. Ini bisa mempererat hubungan komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat Desa Jambangan. Perlu diketahui juga saluran irigasi yang sedang dikerjakan nantinya akan mengairi lahan persawahan  petani di Desa Kami.(Pen-0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2