Forkopimcam Tersono Gelar Monitoring Persiapan Pilkades Serentak se Kecamatan Tersono

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Guna mengetahui kesiapan Panitia dalam merencanakan dan menyiapkan tahapan Pesta Demokrasi di tingkat desa (Pilkade...

Batang | Jateng,IMC - Guna mengetahui kesiapan Panitia dalam merencanakan dan menyiapkan tahapan Pesta Demokrasi di tingkat desa (Pilkades), Forkopimcam atau yang dulu dikenal dengan Muspika mengadakan monitoring ke desa desa se Kecamatan Tersono dimulai sejak 26/08, akan tetapi karena terbatasnya waktu dan jarak tempuh dari Kota Kecamatan ke desa desa yang relatif jauh diputuskan untuk diadakan monitoring secara terpusat bertempat di Aula Kecamatan Tersono, pada Selasa (27/08/19).

Pada kesempatan tersebut Tim Monitoring yang terdiri dari Muspika dan Kasi Pemerintah melakukan pengecekan administrasi maupun kendala yang dihadapi oleh Panitia Pilkades baik yang berhubungan dengan persyaratan yang harus dipenuhi oleh Bakal Calon serta langkah langkah yang harus diambil apabila Balon tidak dapat memenuhi semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Bambang Urip Widigdo Camat Tersono yang memimpin jalannya monitoring menegaskan kepada Panitia untuk bekerja ekstra dan sesuai dengan ketentuan perundang undangan maupun aturan yang ada, sehingga diharapkan pelaksanaan tahapan Pilkades se Kecamatan dapat terlaksana dengan baik dan melahirkan pemimpin di tingkat desa yang benar benar dapat memimpin desa.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapten Infanteri Agung Budiyono Danramil 06/Tersono bahwa sebagai Komando kewilayahan di tingkat kecamatan, Koramil 06/Tersono siap membantu Polsek Tersono dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi di 20 desa yang ada di Kecamatan Tersono.

"Kami dari TNI siap membantu pihak Kepolisian dalam memantau dan mengamankan pelaksanaan Pilkades secara serentak, " tegasnya.

Selain itu dalam monitoring tersebut para Balon Kades juga diminta untuk segera melengkapi semua persyaratan dengan batas waktu maksimal tanggal 01 September 2019 pukul 14.30 Wib, dengan konsekuensi apabila tidak bisa melengkapi Balon Kades akan dinyatakan gagal dan tidak berhak ikut dalam Pilkades.(Pendim 0736).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2