Ibu-ibu Persit Kodim 0736/Batang Gelar Tahlil dan Yasinan

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Pengurus Cabang Persit XXIV Dim 0736/Batang melaksanakan kegiatan Yasinan dan Tahlil, kegiatan Yasinan ini merupak...

Batang | Jateng,IMC - Pengurus Cabang Persit XXIV Dim 0736/Batang melaksanakan kegiatan Yasinan dan Tahlil, kegiatan Yasinan ini merupakan salah satu program kerja dari Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIV Dim 0736 Batang dalam rangka  HUT RI ke 74.

Keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) merupakan hal yang vital bagi kaum muslimin dan juga muslimah dimana dengan kualitas keimanan dan ketaqwaan mampu menjadikan seorang insan sebagai insan sejati. 

Mengingat pentingnya Imtaq ini, maka ibu-ibu Persit cabang XXIV Kodim 0736/Batang, menggelar yasinan di Musholla Kodim Batang, Selasa ( 27/8/19) pagi.

Kegiatan ini diisi dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh Serma Zaenal Abidin , pembinaan pada bidang mental dengan melaksanakan kegiatan pengajian diantaranya yasinan bagi yang beragama Islam. 

Melalui pembinaan bidang mental kepada ibu-ibu dengan menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan serta kesadaran nasional menciptakan optimis akan keberadaan Persit yang mampu memberikan pengaruh positif pada pelaksanaan dan keberhasilan tugas  suami sebagai prajurit Kodim Batang.

Pembinaan mental adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk mendidik, mengarahkan dan mengajak kepada setiap individu untuk membangun mental yang baik. Didalam kegiatan bintal ini di maksudkan untuk lebih mendekatkan diri ke pada  Allah SWT yaitu dengan mengadakan Yasinan.

Dalam kegiatan Yasinan tersebut disamping kegiatan keagamaan juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk saling silaturahmi antar anggota pengurus Persit KCK cabang XXIV Dim 0736 Batang yang beragama islam. 

Sekaligus untuk  memupuk ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga akan terbentuk mental dan jati diri yang baik dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai ibu persit guna mendukung dan memberi dorongan kepada suami dalam menjalankan tugas sebagai TNI ataupun sebagai ibu rumah tangga.

Tak kalah penting untuk memberi dan mengajarkan kepada anak-anaknya guna membentuk aklak dan mental ( jati diri ) yang baik serta berguna dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.( Pen - 0736 )

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2