Dandim Brebes Bangga, Panen Padi Dengan Nutrisi Wijaya Kusuma Di Banjarharjo Sukses

Brebes | Jateng, IMC – Panen padi berhasil melimpah adalah idaman setiap petani, seperti yang dilakukan Koramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes hari ini jenis padi Trisakti yang berada di Demplot Nutrisi Wijayakusuma di area Poktan Merdan Jaya Desa Cigadung, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Senin (15/07/19).

Usia padi Trisakti yang sudah di panen berada di area sawah milik Rasjan anggota Poktan Merdan Jaya yang diketuai oleh. Hamdani sangatlah mulus mendapatkan hasil panennya, dimana per hektarnya bisa mencapai 5,5 Ton, yang sebelumnya mendapatkan hasil panen 4,5 ton/Ha dengan jenis padi Varietas Ciherang.

Peltu Sartono Batuud Koramil 14/Banjarharjo membenarkan bahwasannya hasil panen ini dalam perawatan dari awal pengolahan lahan, pembibitan dan perawatan hingga panen saat ini di dampingi oleh Babinsa, PPL, Koorpro dan Poktan. Katanya.

Yang disampaikan oleh Batuud melalui wawancara langsung bahwa panen ini dengan menggunakan bibit padi Trisakti dan Nutrisi Wijaya Kusuma sudah barang tentu berhasil sesuai yang didapatkan hari ini. Tambahnya.

Ditempat lain, Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, SE, merasa bangga karena keberhasilan anggota Babinsanya dalam melakukan pendampingan kepada para petani berhasil dengan sangat memuaskan. Paparnya. (Utsm).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال