Koramil 07 Bulakamba Bekali 5 Krida

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC – Kapten Inf M. Tuteng Aryolona. P Danramil 07/Bulakamba Kodim 0713/Brebes membuka sekaligus menutup upacara pemanta...

Brebes | Jateng, IMC – Kapten Inf M. Tuteng Aryolona. P Danramil 07/Bulakamba Kodim 0713/Brebes membuka sekaligus menutup upacara pemantapan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) yang diikuti oleh 36 orang pramuka penegak Bantara dan Laksana yang merupakan perwakilan dari pangkalan/gudep yang ada di wilayah teritorial Koramil Bulakamba, Minggu Sore (14/07/19)

Sertu Dulkarim Efendi dan Sertu Mus Mulyadi selaku Pamong Saka (Pembina Harian) Koramil dengan melakukan pembinaan rutin yang dilakukan di satuannya secara aktif mencari regenerasi SWK binaan Koramilnya.

“Silahkan bagi siapa saja ikut dalam kegiatan ini, terutama pelajar SMA, SMK dan MA di wilayah Kecamatan Bulakamba bisa datang langsung di Koramil” Tutur Dulkarim.

Seiring dengan kelulusan dan tahun pelajaran baru pendidikan, Pamong SWK Bulakamba menggali dan menerima pemuda pemudi yang cinta terhadap NKRI dalam wadah tunas kelapa untuk dibimbing dan dibina agar menjadi pemuda yang siap akan tantangan kehidupan mendatang.

Melalui SWK inilah, sejumlah 36 pramuka Wira Kartika diberikan pengetahuan Krida (Keahlian/Kecakapan), diantaranya Krida Navigasi Darat, Krida Pioneer, Krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

Koramil 07/Bulakamba mewadahi dan memberikan materi pelatihan ini secara rutin dan berjenjang, dan diakhir latihan kecakapan ini peserta melakukan perjalanan jauh (Long March) di sekitar wilayah kecamatan BUlakamba. (Utsm).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2