Babinsa Koramil 11/Paguyangan Sukseskan MPLS di SMK Ma’arif NU.

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Pelaksanaan kegiatan MPLS / Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di sekolah dapat bekerja sama dengan pihak lain. H...

Brebes | Jateng, IMC - Pelaksanaan kegiatan MPLS / Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di sekolah dapat bekerja sama dengan pihak lain. Hal ini dimaksudkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya hasil yang optimal.
Kerja sama dengan pihak lain sesuai dengan program dan materi kegiatan Masa PLS bagi siswa baru yang telah disusun oleh Sekolah SMK Ma’arif NU Desa Winduaji, Hal ini telah dilaksanakan oleh panitia masa tahun pelajaran 2019/2020. Rabu (10/7/2019).
Seperti diinformasikan sebelumnya, materi kegiatan masa PLS berkaitan dengan tata tertib siswa, program Extra Kurikuler dan cara belajar, wawasan Kebangsaan, kepramukaan, pengenalan bahaya narkoba disampaikan oleh guru-guru di sekolah serta dari narasumber dari TNI AD.
Materi peraturan baris berbaris (PBB), pihak panitia bekerja sama dengan TNI dari Koramil 11/Paguyangan Kodim 0713/Brebes, ada 2 personil TNI yang melatih materi PBB di bawah pimpinan Danramil 11/Paguyangan Kapten Cpl Harsono, kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini bertempat di Kompleks Area SMK Maarif NU.
Jumlah peserta 306 orang. Kata Sertu Alik S., Babinsa Koramil 11/Paguyangan di sela-sela istirahatnya.
Dalam penyampaiannya, Sertu Alik S. memberikan materi PBB dalam bentuk teori dilaksanakan di aula terlebih dahulu, kemudian akan dilanjutkan praktek di lapangan, bertujuan untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa di sekolah, Peserta didik baru SMK Maarif NU Desa Winduaji mengikuti materi dan latihan PBB tersebut dengan serius. Dengan bekal keterampilan PBB ini, siswa dapat menerapkannya di sekolah sehingga tercipta disiplin dalam berbaris.
Disiplin siswa dalam berbaris akan terlihat manakala siswa mengikuti upacara bendera rutin setiap hari Senin maupun upacara hari besar nasional. Sasaran yang lebih jauh adalah peserta didik baru menjadi calon pelaksana upacara bendera di SMK Ma'arif NU Desa Winduaji.(Utsm)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2