350 Pelajar Terima Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Brebes | Jateng, IMC - Komandan Koramil (Danramil) 05/Losari, Kapten Inf Sutarno memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara pada kegiatan pendidikan dan latihan kepemimpinan pada para pelajar di SMK Annur Karangjunti Kecamatan Losari, Brebes. Rabu (10/7/19).

Kegiatan yang digelar oleh sekolah SMK tersebut bertempat di Aula dengan jumlah siswa 350 orang peserta, Tutur Kapten Sutarno.

Danramil 05/Losari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian generasi muda sebagai penerus tongkat estafet pemimpin bangsa dimasa mendatang.

Dengan Wawasan Kebangsaan dan semangat Bela Negara, diharapkan tercipta jiwa Nasionalisme serta rasa Patriotisme yang tinggi sebagai landasan dalam mengemban cita-cita bangsa.

Pada kesempatan itu, Danramil menyampaikan kepada seluruh peserta tentang empat pilar kebangsaan, proxy war, bahaya narkoba yang sedang hangat menjadi perbincangan akhir-akhir ini di media sosial maupun di lingkungan sekitar.

Dengan materi Wawasan Kebangsaan yang telah diberikan, banyak memberikan manfaat bagi para generasi muda sehingga memiliki jiwa dan semangat juang yang tinggi, serta dapat mengisi kemerdekaan RI dengan membangun dan menciptakan masyarakat yang adil makmur dan sentosa. (Utsm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال