Guna Menghormati Jasa Serma (Purn) Damin, Kodim 0736/Batang Melaksanakan Upacara Pemakaman Militer 

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Suasana kesibukan anggota Kodim 0736/Batang yang menyiapkan perlengkapan Upacara Pemakaman Militer untuk Almarhum ...

Batang | Jateng,IMC - Suasana kesibukan anggota Kodim 0736/Batang yang menyiapkan perlengkapan Upacara Pemakaman Militer untuk Almarhum Serma (Purn) Damin telah terasa sejak pagi hari di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang. Selasa (25/06/19)

Masing-masing  personel Kodim 0736/Batang melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, antara lain sebagai penyelenggara Upacara Pemakaman, regu Salvo, penjaga peti jenazah maupun sebagai pasukan upacara. Tepat pada pukul 10.00 WIB pagi ini prosesi pemakaman almarhum Serma (Purn) Damin dengan Upacara Pemakaman Militer berlangsung dengan hidmat.

Guna menghormati jasa-jasa beliau selama mengabdi kepada negara dan bangsa, Kodim  0736/Batang melaksanakan pemakaman Almarhum Serma (Purn) Damin dengan cara militer.

Pada kesempatan ini Mayor Inf. Raji membacakan amanat menyampaikan,Berita meninggalnya almarhum sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua,tetapi tuhan yang maha esa menghendaki demikian.Sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaanya harus menerima dengan iklas.

"Saya atas nama pemerintah dan yang hadir disini mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum,"ungkap Kasdim.

Kasdim juga mengajak para hadirin untuk bersama-sama memanjatkan doa semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal bhaktinya diterima disisi tuhan yang maha esa.

 Kepada keluarga alrmarhum yang ditinggalkan saya atas nama negara dan pemerintah berharap hendaknya dapat menerima kepergian almarhum ini dengan tabah,tawakal dan iklas.

"Sekali lagi saya berpesan kepada keluarga almarhum ikhlaskan kepergian beliau Semoga tenang dialam kubur, dan tanggung jawab dalam hal ini, Kodim akan saya selesaikan apa-apa yang menjadi haknya almarhum, dari pemerintah melalui Angkatan Darat Semoga almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. "tutup Mayor Inf Raji .

Dalam pelaksanaan upacara selaku Inspektur upacara Dandim 0736/Batang yang diwakili Mayor Inf. Raji, Komandan upacara Kapten Inf. Bardi, dengan peserta upacara dari anggota Kodim 0736/Batang serta Pebabri dan LVRI Kabupaten Batang. (Pen-dim 0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2