Salut,Kasdim Batang Ikut Memikul Langsung Jenazah Serma Purnawirawan Darmin Hingga ke Pemakaman

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Raji, memimpin upacara pemakaman anggotanya secara militer almarhum Serma ...

Batang | Jateng,IMC - Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Raji, memimpin upacara pemakaman anggotanya secara militer almarhum Serma Purnawirawan Darmin  mantan anggota Kodim 0736/Batang yang pensiun sejak tahun 2016, Selasa (25/6/2019).

Upacara pemakaman tersebut juga dihadiri  para Perwira, dan  personil Kodim 0736/Batang,PEPABRI dan LVRI Kabupaten Batang serta warga.

Setelah upacara pelepasan di rumah duka dan disholatkan di Masjid, Kasdim bersama anggota dan warga ikut memikul langsung jenazah almarhum ke tempat pemakaman umum Kalisalak,  Kecamatan Batang, Kabupaten Batang.

Bentuk kepedulian pimpinan  itu membuat warga sontak terharu melihatnya Mayor Inf Raji membaur bersama warga mengantarkan jenazah mantan anggotanya ke tempat peristirahatan terakhir.

Almarhum Serma Purnawirawan Damin sendiri, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Batang pada hari Senin (24/6/2019) sekitar pukul 17.00 wib karena sakit.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Pemakaman secara militer ini dilakukan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum atas segala pengabdian dan dharma bakti yang telah diberikan kepada nusa dan bangsa selama beliau berdinas di TNI Angkatan Darat.

“Kami turut belasungkawa, dan kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya tabah dalam menerima segala ujian,” ucap Kasdim.

Guna memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, dilakukan tembakan salvo sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat oleh 1 regu penembak Salvo dari Satuan Kodim Batang.(Pen-0736).

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2