Cegah Demam Berdarah, Personel Koramil Kroya Berantas Sarang Nyamuk


Cilacap Jateng, IMC – Antisipasi penyakit Demam Berdarah, Danramil 03/Kroya, Kapten Inf Tugirun  terjunkan personel Babinsa  bersama Bidan Desa, petugas kesehatan Puskesmas 1 dan 2 Kecamatan Kroya serta  masyarakat untuk membersihkan sarang nyamuk di wilayah binaannya.


Salah satunya, kegiatan ini di laksanakan di Dusun Gintung Rt. 02/Rw. 01, Desa Ayamalas, Kecamatan Kroya dalam upaya memutus siklus berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD.

" Kebersihan lingkungan harus selalu di jaga, terlebih disaat musim penghujan dimana banyak air tergenang di selokan- selokan, di kaleng, botol bekas ataupun barang bekas lainnya, sehingga di jadikan tempat bersarangnya jentik- jentik nyamuk. dan bila tidak di bersihkan maka nyamuk akan berkembang biak lebih cepat, " ungkap Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun, Minggu (03/02).


Sementara Babinsa Ayamalas, Sertu Sartono menghimbau kepada warganya agar selalu cek bak mandi, penampungan air agar terdektesi bila terdapat jentik nyamuk, tidak membuang sampah sembarangan, mengubur kaleng- kaleng bekas, membersihkan saluran pembuangan air agar tidak menjadi sarang nyamuk atau tempat berkembang biak nyamuk," imbau Babinsa.

Kepala Puskesmas 1 Kroya, dr.H.R. Pujianto Basuki  memberikan apresiasi kepada Babinsa, Bidan Desa dan warga  yang cepat tanggap dan segera menindak lanjuti keluhan tentang adanya warga yang terindikasi terserang DBD dengan melaksanakan pembersihan sarang nyamuk agar tidak terjadi jatuh korban DBD.

[ Sutaryo ]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال