56 Anak PAUD Masitoh Datangi Markas Koramil 12/Kedungreja


Cilacap | Jateng, IMC - Siswa  Anak Usia Dini (Paud) Masitoh, Desa Sidanegara Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap,  mengunjungi Kantor Markas Koramil 12/Kedungreja.

Kunjungannya itu untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI. Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai  kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

Sebanyak 56 siswa PAUD Masitoh, mendapat sambutan hangat oleh personel Koramil 12/Kedungreja Sertu Tarso Widodo, Sabtu (02/02/2019) pagi.

Danramil Kedungreja yang diwakili Sertu Tarso Widodo, memberi penjelasan tentang wawasan TNI yang terdiri dari tiga angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).
Dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan.
Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil.


"Harapannya dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita di masa depan," jelas Sertu Tarso Widodo kepada Pendim 0703/Cilacap.

Sementara itu, salah satu dari  guru pendamping Masitoh, Titi Sriyati, S.Pd.i. menuturkan  kesenangannya dan berterima kasih kepada jajaran Koramil 12/Kedungreja.
"Saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” ungkap dia.

Usai kegiatan para murid dan anggota Koramil melaksanakan foto bersama didampingi para  guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI.

[Sutaryo]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال