Pasca Banjir,Babinsa Koramil 10/Batang Dampingi pengobatan Gratis Korban Banjir

SHARE:

Batang | Jateng,IMC -  Pasca banjir yang melanda di beberapa wilayah Kabupaten Batang pada hari Minggu (27/1), warga Dusun Ngebong Sari...



Batang | Jateng,IMC - Pasca banjir yang melanda di beberapa wilayah Kabupaten Batang pada hari Minggu (27/1), warga Dusun Ngebong Sari  Kelurahan Karangasem Utara Kecamatan Batang mulai banyak yang terserang penyakit. Untuk itu, warga berharap adanya perhatian dari pihak terkait untuk memberikan bantuan terutama pelayanan periksa gratis.

Mengatisipasi meluasnya wabah penyakit tersebut ,anggota Koramil 10/Batang Babinsa Karang Asem Utara Koptu Anang melaksanakan pendampingan Kepada tim kesehatan dari Puskesmas II Batang yang di pimpin Dr.Ening mengadakan pengobatan gratis untuk warga korban banjir di tempat pengungsian rumah bapak Budi,Senin (29/1/19)

Koptu Anang mengatakan wilayah Karangasem Utara termasuk daerah rawan banjir. Sehingga saat hujan lebat  wilayahnya pun tergenang air.

"Pasca banjir warga  banyak yang terkena penyakit, sehingga membutuhkan bantuan layanan kesehatan," paparnya.

Rata-rata korban dampak banjir mengalami penyakit kulit gatal-gatal ,diare dan batuk" tambahnya.

"Melalui pengobatan gratis dari Puskesmas ini diharapkan kondisi kesehatan warga korban banjir selalu terjaga", harap Babinsa.

Penanganan yang telah dilakukan, kata Dr.Ening diantaranya melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pemberian obat.

"Kita sudah obati warga yang terserang gatal-gatal dan diare. Dan banyak juga ada warga yang melaporkan ada yang demam, batuk, dan langsung kita obati,kalau tidak cepat ditangani khawatir penyakitnya bertambah parah,"ujarnya .(Pen-0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2