Puluhan Pelajar SMK Ketanggungan Brebes Terjaring Disiplin

Brebes | Jateng, IMC – Selama dua hari, puluhan pelajar baik siswa maupun siswi SMK Mitra Karya Mandiri (MKM) Ketanggungan, diseleksi untuk menjadi calon pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Mereka adalah perwakilan dari masing-masing kelas yang ditunjuk rekan-rekannya berkompetisi mengikuti ajang pemilihan. Rabu (2/1/2018).

Dibenarkan Kepala Sekolah, Alan Frank Kusuma, SE, Akt bahwa, anak didiknya digodok dan digembleng untuk menjadi pribadi yang lebih berdisiplin serta berwawasan kebangsaan yang tinggi untuk mencintai orang tua, guru, sekolah dan bangsanya. Pihaknya menggandeng Koramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes, melalui Serma Watimin guna melaksanakan penjaringan.
“Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, Rabu dan Kamis (2-3/01) di sekolahan. Peserta pelatihan calon pengurus OSIS sebanyak 60 murid baik siswa maupun siswi, wakil dari setiap kelas, yang akan dididik 5K, yaitu Kedisiplinan, Kebersamaan, Kemandirian, Kesukarelaan dan Kesejahteraan,” ungkapnya berharap mereka dapat membuat harum nama sekolah baik di bidang pendidikan maupun non pendidikan kedepannya.


Diketahui, peserta juga dibekali materi PBB, wawasan kebangsaan, keorganisasian, Leadership/kepemimpinan dan Teamwork atau kerjasama. Calon pengurus terlihat sangat antusias ikuti kegiatan tersebut hingga selesai.
“Saya selaku pimpinan sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Koramil yang telah mendampingi, memberikan motivasi dan materi kepada anak didik kami. Ini semata-mata untuk mendidik, membimbing dan mengarahkan mereka agar nantinya menjadi seorang pemimpin yang cinta tanah air sekaligus pembentukan karakter pejuang dalam memimpin OSIS kedepannya,” imbuhnya berharap di tahun ajaran baru nanti kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali. (pendi0713brebes/Utsm/Editor Aan).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال